Cabe Keriting Farux F1 Anti Virus Terbaik Produk Mutiara Bumi. 081252271859 WA/SMS Pertanian Indonesia. Pertanian Indonesia adalah toko pertanian online terpercaya serta menyediakan aneka macam sarana prasarana pertanian terlengkap dengan harga murah.

Cabe keriting anti virus terbaik Farux F1 terbukti memberikan hasil maksimal untuk petani. Farux F1 Cap Mutiara Bumi bisa Anda beli dan dapatkan secara mudah di Pertanian Indonesia. Beli sekarang juga sebelum kehabisan.

Bagi masyarakat Indonesia, cabe merupakan salah satu komoditas penting dari sektor pertanian dan menjadi kebutuhan utama dalam kehidupan masyarakat sehari – hari.

Hal tersebut selaras dengan sebagian besar masyarakat Indonesia yang menggemari cita rasa pedas yang dihasilkan oleh cabe.

Banyak sekali makanan pedas menggunakan olahan sambal dari cabe sebagai penambah cita rasa pedas. Selain itu, masih terdapat banyak ragam aneka olahan dari cabe yang banyak digemari oleh masyarakat.

Selain rasanya yang pedas dan enak, mengkonsumsi cabe dalam jumlah cukup juga terbukti memberikan banyak manfaat untuk tubuh. 

Contoh beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan setelah mengkonsumsi cabe yaitu :

Menjaga daya tahan tubuh

Nutrisi capsaicin memiliki tugas utama dalam menjaga daya tahan tubuh. Dengan terjaganya sistem daya tahan tubuh, maka tubuh bisa terhindar dari radikal bebas penyebab penyakit

Menjaga tingkat kesehatan mata

Kandungan vitamin A berperan penting bagi kesehatan mata, sehingga tingkat kesehatan mata tetap terjaga dan terhindar dari gangguan maupun penyakit mata

Membuat rasa sakit menjadi berkurang

Hormon endorfin yang dilepaskan dalam tubuh bisa dirangsang melalui peran cabe sebagai pereda rasa sakit alami. Zat yang berperan dari cabai dalam meredakan sakit adalah capsaicin.

Capsaicin akan berja sama dengan reseptor rasa sakit, lalu sensasi panas muncul dan membantu ujung saraf untuk menghentikan pengiriman sinyal sensasi rasa sakit

Menurunkan resiko tubuh terserang kanker

Di dalam cabai terkandung kandungan nutrisi tinggi, seperti vitamin Cbeta karoten, serta lutein. Kandungan nutrisi tersebut terbukti mampu melindungi sel – sel tubuh dari radikal bebas penyebab kanker, sehingga mampu menurunkan resiko tubuh terserang kanker

Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Jika senyawa capsaicin masuk ke sistem pencernaan, saraf – saraf di dalam sistem pencernaan akan menghasilkan senyawa kimia bernama anandamide.

Anandamide merupakan senyawa kimia yang mampu membantu mengurangi peradangan atau inflamasi, sehingga kesehatan sistem pencernaan bisa tetap terjaga

Salah satu jenis cabai yang banyak dibudidayakan dan dijual di pasaran adalah jenis keriting. Jenis ini umumnya memiliki ciri – ciri seperti ukuran diameter cukup kecil, kulit buah tipis dan bergelombang atau keriting, serta berbentuk lonjong panjang dengan ujung lancip.

Di pasaran sendiri kini sudah banyak beredar berbagai macam produk benih yang banyak digunakan. Tentu hal tersebut membuat bingung jika ingin membudidayakan cabai keriting. Lalu, produk apa yang sebaiknya dipilih petani ??

Baca Juga : Prevathon Insektisida Murah Unggulan Petani Atasi Hama Serangga

Cabe Keriting Farux F1 Antivirus Terbaik Pilihan Tepat Untuk Petani

Salah satu varietas cabe keriting yang perlu Anda ketahui dan bisa Anda pertimbangkan untuk dibeli saat ini adalah cabe keriting Farux F1.

Farux F1 adalah produk benih cabe keriting anti virus terbaik produk dari PT Prabu Agro Mandiri (Mutiara Bumi). Cabe keriting Farux F1 adalah produk yang sangat cocok untuk petani dan kualitasnya tak perlu diragukan.

Mengingat di pasaran sudah banyak produk pesaing, tentu saja PT Prabu Agro Mandiri menyiapkan benih Farux F1 untuk bisa menjadi pilihan terbaik bagi konsumen. Selain itu, kualitas dari produk Farux F1 juga sudah terjamin dan original dari produsen.

Contoh keunggulan – keunggulan dari Farux F1 yaitu :

Tanaman cabe keriting Farux F1 anti virus terbaik memiliki ruas pendek, tegak, vigor kokoh, serta mempunyai banyak percabangan

Sudah memiliki ketahanan terhadap virus, sehingga termasuk dalam salah satu produk unggulan benih cabe keriting anti virus terbaik

Cocok dibudidayakan di daerah dataran rendah sampai dataran tinggi di semua musim

Pertumbuhan cabe keriting anti virus terbaik Farux F1 kuat serta seragam

Benih Farux F1 anti virus terbaik toleran terhadap ujung buah kuning

Bentuk buah cabe keriting Farux F1 keriting dengan ukuran cukup menarik dengan warna merah menyala

Buah cabe keriting Farux F1 anti virus terbaik memiliki diameter 0,8 cm, panjang ± 15 – 18 cm, serta berat ± 5 gram

Buah cabai keriting Farux F1 Mutiara Bumi bertekstur lentur, sehingga jumlah buah rusak akibat proses pengiriman jarak jauh bisa dikurangi

Memiliki daya simpan cukup lama, sehingga disukai oleh konsumen

Bisa dipanen setelah berumur ± 90 – 105 hari setelah pindah tanam dengan potensi hasil panen mencapai ± 15 – 20 ton per ha

Proses penjualan mudah karena pedagang di pasar tradisional maupun modern karena sudah terbukti memiliki kualitas unggul

Usaha Budidaya Cabe Keriting Anti Virus Terbaik Farux F1 Oleh Petani

Adanya berbagai keunggulan yang dimiliki oleh cabe keriting Farux F1 tentu membuat petani tertarik melakukan budidaya cabai keriting. Berbagai keunggulan tersebut menjadi faktor utama bagi petani tertarik melakukan usaha budidaya ini.

Ditambah lagi, selalu tingginya permintaan pasar membuat potensi keuntungan dari usaha budidaya Farux F1 anti virus terbaik tergolong cukup menjanjikan. Tak mengherankan petani menjadi sangat tertarik karena potensi keuntungan yang bisa diperoleh.

Pembudidayaan cabe Farux F1 anti virus terbaik umumnya bisa dilakukan di lahan sawah maupun di pekarangan rumah.

Apabila lokasi penanaman sesuai, ditambah dengan pengelolaan secara tepat maka sudah tentu hasil panennya akan sesuai dengan harapan. Sehingga, hal tersebut nantinya akan memaksimalkan penjualan hasil panen cabe keriting Farux F1.

Untuk budidaya di pekarangan rumah, umumnya dilakukan untuk mengatasi terbatasnya lahan tanam baik untuk kalangan masyarakat umum ataupun para penghobi tanaman.

Metode hidroponik selalu menjadi pilihan utama untuk digunakan sebagai metode penanaman apabila lahan penanaman sangat terbatas.

Memang, dalam beberapa tahun ini metode hidroponik menjadi sangat populer dan mengalami tren cukup tinggi di masa pandemi Covid 19 seperti sekarang.

Bagi orang – orang yang mengikuti tren ini, hal ini mereka anggap juga sebagai penghilang rasa bosan dan stress terutama di masa pandemi.

Penggunaan metode hidroponik dalam menanam benih cabe keriting Farux F1 juga memiliki aneka manfaat, seperti misalnya bisa menghemat tempat, hemat air, serta memudahkan dalam proses pemeliharaan.

Baca Juga : Campuran Roundup Agar Rumput Cepat Mati Ampuh Atasi Rumput Pengganggu

Resistensi Cabe Farux F1 Terhadap Serangan Hama Serta Penyakit

Cabe Farux F1 mempunyai ketahanan terhadap serangan hama serta penyakit tanaman yang banyak menyerang cabai keriting. Cabe keriting Farux Cap Mutiara Bumi sudah dikenal dan terbukti mempunyai resistensi terhadap beberapa serangan hama dan penyakit.

Contoh hama serta penyakit tersebut diantaranya adalah :

Layu bakteri

Patogen Ralstonia solanacearum mampu menyebabkan serangan penyakit pada tanaman, salah satunya adalah penyakit layu bakteri. Bakteri ini dulunya bernama Pseudomonas solanacearum.

Bakteri Ralstonia merupakan bakteri tular tanah dimana banyak menyebabkan layunya tanaman ketika sudah menyerang. Kerusakan akibat bakteri ini tergolong cukup berbahaya jika dibiarkan saja, karena itu harus segera dikendalikan agar tak menyebabkan kerusakan lebih parah.

Lingkungan dengan tingkat kelembaban tinggi dan serta bersuhu sekitar 30 – 35° C merupakan tempat yang sangat disukai oleh bakteri Ralstonia berkembang biak.

Untuk penularannya sendiri, patogen ini mampu menular melalui tanah dan bisa bertahan hidup pada tanah serta sisa – sisa tanaman dalam jangka waktu lama.

Gejala awal serangan bakteri Ralstonia yaitu berupa layunya daun tanaman. Daun – daun muda yang mengalami kelayuan sampai keujung percabangan saat kondisi cuaca sedang panas, lalu akan terlihat normal kembali saat kondisi cuaca lebih dingin.

Beberapa daun muda tua serta daun muda bagian bawah menguning, dan jika bagian tanaman yang telah terserang dibelah akan terlihat pembuluh berwarna coklat.

Pada serangan stadium selanjutnya, jika batang dipotong akan nampak lendir bakteri dengan warna putih susu. Lendir ini bisa digunakan sebagai salah satu pembeda antara penyakit layu bakteri dengan penyakit layu fusarium.

Bakteri Ralstonia akan menginfeksi tanaman inangnya melalui akar sejak proses pindah tanam dilakukan. Selain itu, proses infeksi bakteri ini pada tanaman inangnya juga bisa terjadi melalui luka pada bagian tanaman yang disebabkan oleh hama siput, nematoda, maupun hama serangga lainnya.

Antraknosa

Antraknosa tergolong penyakit cukup berbahaya bagi keberlangsungan hidup tanaman. Hal tersebut karena antraknosa atau patek masih cukup susah dikendalikan, bahkan kerusakan yang bisa ditimbulkan bisa sampai sekitar 100 persen.

Cendawan Colletotricum capsici merupakan penyebab utama penyakit antraknosa. Jamur ini bisa berkembang secara pesat dalam lingkungan dengan tingkat kelembaban tinggi (± 90 %) dengan suhu lingkungan dibawah 32° C.

Baca Juga : Perekat Pestisida Terbaik Harga Murah

Penyakit antraknosa mampu menyebar melalui berbagai macam media, seperti angin, air hujan, penyemprotan pestisida, manusia, dsb.

Semua fase pertumbuhan tanaman bisa menjadi fase penyerangan cendawan Colletotrichum. Mulai dari fase vegetatif sampai fase generatif, cendawan ini tetap bisa menyerang sesuai yang dia inginkan.

Gejala serangan antraknosa pada cabai ditandai dengan munculnya bercak – bercak berwarna hitam berukuran kecil melingkar pada kulit buah. Bercak – bercak tersebut lalu menyebar ke arah sumbu panjang, yang mana membuat bentuknya seperti elips.

Pada gejala selanjutnya, bintik – bintik akan meluas dan berwarna kehijauan atau abu – abu hitam kotor. Area tersebut dibatasi oleh semacam garis luar berwarna hitam tebal dan tajam dan menutupi area secara merata dengan warna hitam.

Thrips

Thrips (Thrips parvispinus Karny) adalah hewan serangga berukuran kecil dan banyak menyerang tanaman cabai keriting. Hewan ini bisa menyerang tanaman dengan cara menghisap cairan di permukaan bawah daun (terutama pada daun – daun muda).

Serangan hama thrips ditandai dengan munculnya bercak berwarna keperak – perakan pada daun. Ditambah lagi, daun juga mengalami perubahan warna dari hijau menjadi coklat tembaga, lalu mulai mengeriting / keriput serta pada akhirnya mati.

Pada tingkat serangan lebih parah, bagian tunas, daun, serta pucuk akan menggulung ke dalam serta memunculkan benjolan seperti tumor, pertumbuhan tanaman menjadi terhambat serta kerdil sampai pucuk tanaman juga mati.

Selain menimbulkan kerusakan secara langsung, hama thrips juga menjadi vector bagi beberapa penyakit, seperti penyakit virus keriting dan virus mosaik.

Aphid

Aphid hampir selalu bisa ditemui di banyak areal budidaya tanaman, tak terkecuali dengan tanaman cabai keriting. Hama ini memiliki tubuh berukuran sangat kecil (yakni 1 – 2 mm), dengan tekstur tubuh lunak dengan warna hijau.

Aphid menyerang dengan cara mengisap cairan pada tanaman, sehingga nantinya kondisi tanaman akan semakin lemah.

Selain itu, hama Aphid akan mengeluarkan semacam cairan gula yang mana sangat menguntungkan untuk pertumbuhan cendawan hitam pada daun.

Selain itu, Aphid juga bisa menyebabkan kerusakan secara tidak langsung karena merupakan hama vector bagi beberapa virus penyebab penyakit. Beberapa virus tersebut diantaranya seperti virus PLRV serta virus PVY.

Gejala serangan hama Aphid pada tanaman contohnya seperti daun mengalami keriput dan kerdil, serta pada serangan parah tanaman mengalami layu lalu akhirnya mati.

Nah, itulah dia sekilas tentang cabe keriting anti virus terbaik Farux F1. Tertarik dengan produk satu ini ?? Tak perlu risau lagi. Anda bisa membelinya secara mudah di Pertanian Indonesia. Benih Farux F1 tersedia dalam kemasan sachet netto 10 gram.

Cukup klik produknya, masukkan ke keranjang, checkout, lalu langsung bayar sesuai total harga transaksi. Pesanan pun siap dikirimkan ke alamat Anda. Sangat mudah, bukan ??

Akhir kata, semoga dari artikel ini Anda bisa mengambil manfaat serta memiliki dampak positif untuk Anda ke depannya.

Baca Juga : Jual Polybag Unggul Harga Bersaing

Apabila masih terdapat hal – hal kurang jelas tentang artikel berjudul Cabe Keriting Farux F1 Anti Virus Terbaik Produk Mutiara Bumi ini, tanyakan segera ke Pertanian Indonesia melalui no. telepon 081252271859 (Khusus Layanan WA/SMS). Sampai jumpa lagi dengan kami dan salam sukses untuk semua pembaca.

Mungkin anda juga suka