E-Commerce online toko sarana Pertanian Indonesia jadi favorit petani. Pertanian Indonesia  ( SMS / WA : 0812 - 5227 - 1859 ) siap kirim pesanan sarana pertanian anda ke wilayah Indonesia. E-Commerce baju, alat elektronik serta kubutuhan rumah tangga lain bisa banyak anda temukan di Indonesia. E-Commerce sarana petani masih susah di temukan.

Sebelum materi mengulas panjang lebar tentang E-Commerce itu sendiri. Biar jelas arah kita maka kita harus ketahui pengertian dasar dari kata E-Commerce.

Secara kamus bahasa E-Commerce ( perdagangan elektronik ) bisa di artikan sebagai : penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem Internet atau jaringan komputer. E-Commerce bisa melibatkan tranfer dana elektronik,pertukaran data elektronik, sistem manjemen, inventori otomatis serta sistem pengumpulan data otomatis (Sumber Wikipidia Indonesia).

Beberapa contoh E-Commerce di Indonesia yang besar adalah : Lazada, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Blanja, Mataharimall, Ralali dan masih banyak lagi yang lain.

Perkembangan Era digital yang ada saat ini banyak mengubah perilaku pasar serta perilaku masyarakat dalam membeli sebuah barang di semua lini kehidupan masyarakat. Begitupula dibidang sarana serta hasil pertanian. Kehidupan sistem barter sudah mulai hilang begitu pula sistem konvensional sedikit banyak mulai ada pergeseran kesistem digital.

Perkembangan perilaku pasar akibat adanya perubahan serta adopsi teknologi ini perlu disikapi dengan cepat oleh pelaku bisnis. Pelaku bisnis bisa saja mengalami kerugian atau bangkrut apabila tidak peka dan respon terhadap perilaku belanja yang ada dimasyarakat.

Transaksi konvensional dilakukan secara elektronik oleh konsumen pertanian maupun perusahaan pertanian dengan mengandalkan sistem komputer.  Ini adalah titik dasar pemkembangan awal E-Commerce pertanian.

E-Commerce pertanian di Indonesia ada berbagai macam lini seperti halnya pedagangan konvensional. Ada E-commerce bergerak dibidang penjualan produk hasil panen, ada E-Commerce pengolahan hasil. Tidak tertinggal pula E-Commerce  bergerak menjual sarana bercocok tanam.

Sarana kebutuhan petani yang biasa dijual diantaranya adalah : benih, bibit, pupuk, pestisida, alat pertanian, spare part atau bahakan jasa konsultasi pertanian. Salah satu toko online yang jual sarana pertanian adalah Toko Pertanian Indonesia. Anda bisa membuka websitenya di www.pertanianindonesia.com.

BACA JUGA : MARKETPLACE APA DI TOKO ONLINE SENDIRI KITA JUAL BARANG

MANFAAT E-COMMERCE ONLINE DI PERTANIAN

NAMA E-COMMERCE DI INDONESIA

Adanya E-Commerce membawa banyak manfaat bagi petani. Contoh saja E-Commerce bergerak dihasil panen produk pertanian akan sangat membantu petani dalam memudahkan penjualan hasil budidaya petani. Hasil panen budidaya tanaman petani akan dijual lewat toko online yang dikelola pihak pemilik E-Commerce.

Penjualan hasil dari petani yang biasanya dijual di pasar lokal lokasi tanam sekarang bisa menjangkau lebih jauh bersifat global dalam menjangkau pembeli. Luasnya daerah dan sasaran pemasan ini akan meningkatkan volume penjualan barang. 

Beberapa keuntungan dan manfaat E-Commerce pertanian  adalah sebagai berikut :

  • Memperpendek Rantai Pemasaran

Harga ditingkat konsumen yang tinggi untuk hasil panen petani diakibatkan  rantai pemasaran yang panjang. Adanya E-Commerce bisa memotong harga karena volume barang yang dijual lebih besar dengan menjakau banyak pelanggan. Rantai pemasaran semakin pendek dan menguntungkan petani karena harga beli  semakin kuat.

  • Marketplace Pola Model Store

Guna bisa memantau serta menjaga adanya kestabilan stok dan kualitas barang yang dijual beberapa E-Commerce pertanian mengambil posisi sebagai Marketplace atau menyediakan fitur toko online Marketplace dengan toko online.

Situs E-Commerce marketplace akan berperan sebagai toko online, mengatur dengan membuat aturan buat penjual dan menjaga barang secara kualitas maupun kuantitas, atau bisa jadi mengambil langkah menyetok barang terlebih dahulu baru dijual di toko online.

  • E-Commerce Pertanian ada Konsultasi dan Pendampingan

Guna mendapatkan barang dengan kuantitas dan kontinuitas yang baik, biasanya E-Commerce pertanian akan membina kerja sama dengan memiliki petani binaan.  Pembinaan berupa pendampingan cara budidaya sehingga tingkat keberhasilan petani akan tinggi sangat diperlukan. Hal ini karena banyak faktor yang seringkali menyebabkan produksi pertanian seringkali mengalami kegagalan.

Jenis E-Commerce pertanian terutama yang berkaitan dengan produk segar tidak akan semudah bila kita mengelola E-Commerce berupa : baju, elektronik. Hal ini karena produk hasil pertanian dikenal sebagai bahan yang mudah rusak serta umur produktif produk sangat pendek.

Melihat serta mempertimbangkan tersebut maka kami berusaha membuat sistem jual produk pertanian berupa sarana kebutuhan petani. Sebuah usaha E-Commerce sekala kecil yang berusaha menyediakan segala kebutuhan petani untuk bercocok tanam.

BACA JUGA : BELANJA ONLINE PERTANIAN DI SITUS BELANJA PERTANIAN INDONESIA

E-COMMERCE PERTANIAN INDONESIA

Toko Pertanian Indonesia atau bisa disebut E-Commerce Pertanian Indonesia adalah usaha jual semua kebutuhan pertanian. Produk yang kami jual adalah produk terbaik dengan kondisi asli dari pabrik dan bersumberkan dari agen serta distributor serta produsen langsung.

Produk dijual serta disediakan di E-Commerce Pertanian Indonesia adalah: benih, bibit, pupuk, pestisida, alat pertanian, spare part dan kebutuhan sarana perlengkapan petani yang lain. E-Commerce Pertanian Indonesia bergerak dalam bidang agribisnis dan sudah dipercaya oleh banyak petani serta toko tani di Indonesia.

Bisnis E-Commerce ke depan akan semakin banyak tantangan. Pengelola E-Commerce dituntut untuk bisa memberi layanan memuaskan kepada konsumen tidak sekedar saat mau membeli barang. E-Commerce juga dituntut untuk memberi layanan purna jual kepada semua pelanggan setianya.

Hanya E-Commerce yang bisa memberi layanan terbaik kepda Customernya bisa besar serta bertahan dari ketatnya persaingan dunia online. Tak terkecuali E-Commerce produk pertanian. E-Commerce Pertanian Indonesia dikenal sebagai tempat belanja online produk pertanian dengan harga murah, layanan cepat dengan jaminan barang pasti datang.

Guna memberi produk berkualitas terbaik maka E-Commerce Pertanian Indonesia jual produk-produk berkualitas serta sudan banyak terbukti serta digunakan oleh petani. Hal ini diwujudkan dengan cara menggandeng produsen terbaik dalam bidang pertanian. Produsen pestisida seperti : BayerSyngentaDupont, Basf, Dow Chemical, FMC

E-Commerce Online toko sarana Pertanian Indonesia juga menggandeng produsen, distributor, dealer serta agen dari produk benih nasional seperti : PT. East West Seed ( East West ), PT. Bisi International ( Kapal Terbang ), Bintang Citra Asia ( BCA ), Known You Seed Taiwan,  Takii Seed, Sakata Seed, Chung Shin Seed, Agri Makmur Pertiwi ( Benih Pertiwi ), Tani Murni Indonesia, Koreana Seed

Juga suplier alat pertanian serta spare part dan pupuk yang sudah banyak digunakan oleh petani dalam aktivitas budidaya tanaman sehari-hari seperti : Golden Aging, CBA, Maspion, Saprotan Utama, Kartopaten

BACA JUGA : ONLINESHOP PERTANIAN INDONESIA TEMPAT BELANJA PETANI

Hal ini bertujuan agar bisa menyediakan produk sarana pertanian dengan lengkap serta harga bersaing. Sebagai E-Commerce yang bergerak dibidang penjualan sarana pertanian maka toko online Pertanian Indonesia akan memberi produk terbaik serta asli pabrik.

E-COMMERCE PERTANIAN JAMINAN BARANG PASTI DATANG



E-COMMERCE PERTANIAN INDONESIA

Tuntutan untuk memberi layanan E-Commerce aman, harga murah, bebas penipuan, layanan cepat, layanan purna beli serta jaminan barang pasti datang berlaku di Pertanian Indonesia. Saat ini kasus penipuan di dunia online masih marak. Bahkan banyak pelanggan Toko online kami yang jadi korban penipuan online juga. 

Hal ini menjadi tantangan besar bagi pelaku bisnis online membangun kepercayaan tinggi kepada pelanggannya. E-Commerce Pertanian Indonesia akan selalu menjaga kepercayaan yang sudah dipercayakan kepada kami. Dengan dasar ini maka kami akan selalu memberi layanan terbaik sehingga semua pelanggan bisa puas dengan layanan kami. 

Guna mendukung layanan E-Commerce yang pasti datang dengan layanan cepat, maka kami melakukan kerja sama dengan ekspedisi. Pengiriman barang akan datang dengan cepat kalau menggunakan layanan cepat dan ekspedisi terbaik di Indonesia. 

Beberapa Ekspedisi yang sudah kami gunakan antara lain adalah : Pos Indonesia, JNE, JNT, Tiki, Indah Chargo, ALS, ESL, Kereta Api serta kapal laut. Kami berusaha menjangkau semua wilayah Indonesia dengan kiriman paket besar juga paket kecil.

Perkembangan E-Commerce di Indonesia melonjak tajam adalah baru 5 tahun lalu. Seiring dengan layanan jaringan Internet yang semakin rata menjangkau seluruh wilayah dengan layanan yang semakin baik serta cepat.

E-Commerce Indonesia cepat tumbuh juga dipicu semakin banyak dan canggihnya alat akses internet, terutama Smartphone. Andanya sistem Android semakin mendukung kecepatan pertumbuhan transaksi belanja online di E-Commerce marketplace atau toko online sendiri makin tumbuh.

Permintaan pasar produk pertanian secara online saat ini punya wadah serta toko E-Commerce di Pertanian Indonesia. Toko online Pertanian Indonesia bisa diakses lewat google dengan membuka alamat URL kami : www.pertanianindonesia.com.

BACA JUGA : TOKO PERTANIAN CARA BISNIS JADI FAVORIT

Demikian sekilas tentang E-Commerce di Indonesia serta ulasan sedikit tentang E-Commerce Pertanian Indonesia. Semoga Info adanya E-Commerce Pertanian Indonesia bisa mempermudah petani dalam mendapatkan barang yang di butuhkan. Terutama petani serta toko tani indonesia yang ada di luar perbatasan yang selama ini masih ada kendala mendapatkan produk pertanian terbaik. Hubungi kami Pertanian Indonesia  ( SMS / WA : 0812 - 5227 - 1859 ).




MARKETPLACE APA DI TOKO ONLINE SENDIRI KITA JUAL BARANG
Marketplace apa di toko online sendiri jual barang produk pertanian kita secara online. Pertanyaan ini seringkali muncul dipikiran orang yang baru men...
CARA BUDIDAYA SELADA YANG BAIK DAN BENAR
Budidaya selada merupakan budidaya tanaman sayuran yang biasa ditanam di iklim sedang maupun tropik. Benih selada berkualitas harga murah bisa dibeli ...
Leave a comment
Note: HTML is not translated!