Cabe Red Lava F1 dijual di toko Pertanian Indonesia harga murah SMS / WA : 0812 5227 1859Budidaya cabe dan cara menanam cabe  Red Lava F1 Takii Seed dengan benar akan menghasilkan produksi tinggi dan bebas hama penyakit. Cabe Red Lava bisa dibeli di toko Pertanian Indonesia kemasan asli pabrik.

Manfaat cabe untuk kesehatan dan produk olahan makanan di Indonesia suka pedas, menyebabkan permintaan hasil panen buah cabe dan benih cabe terus meningkat. Permintaan hasil panen cabe tertinggi di Indonesia masih didominasi daerah Jabodetabek. Daerah sentra tanaman cabe baik cabe rawitcabe merah sampai cabe keriting hampir 50 % di jual di Jabodetabek.

Cabe Red Lava adalah produk baru dari Takii Seed Jepang, saat ini baru dikenalkan ke tingkat petani di Indonesia. Red Lava sudah di trial diberbagai  sentra budidaya cabe keriting di Indonesia. Walaupun baru benih cabe Red Lava ini terbukti hasil bagus serta tinggi. Kualitas hasil panen Red Lava mempunyai peluang untuk menjadi cabe favorit petani di Indonesia.

Hasil trial cabe Red Lava pihak Takii Seed memberi saran benih Red Lava F1 untuk ditanam di dataran rendah sampai dataran menengah.

Pada kesempatan ini akan sedikit saya ulas tentang sifat cabai Red Lava F1 serta akan saya beri sedikit Tips cara menanam cabe Red Lava F1 Takii Seed. Hal ini bertujuan agar produksi maksimal dan tingkat serangan hama penyakit rendah. 

Cabe Red Lava F1 akan menjadi pendamping benih cabai Takii Seed sebelumnya yaitu cabe Red Kriss dan cabe Red Sabel. Kehadiran benih cabai keriting Red Lava diharapkan bisa memperkuat penetrasi pasar cabe Takii Seed di tingkat petani, toko pertanian di pusat budidaya  cabe merah keriting di Indonesia.

Potensi permintaan benih cabe merah keriting yang besar di Indonesia telah membuat banyak produsen benih cabai untuk melakukan Reasech terbaik. Semua bertujuan untuk menghasilkan tanaman cabe hasil tinggi serta tahan hama penyakit.

BACA JUGA : HARGA DISKON JADI MAGNET DI BELANJA ONLINE

CABE RED LAVA F1 SIFAT DAN KARAKTERISTIK

Saat ini di Indonesia benih yang diharapkan segera datang adalah jenis cabe merah keriting anti virus gemini. Virus gemini sudah menyebabkan kerusakan serta kerugian petani di hampir seluruh daerah sentra budidaya cabe di Indonesia.

Kerusakan akibat gemini virus didaerah tertentu sudah mencapai 75 % dari luas budidaya cabe. Cara menanam cabe baik cabe keriting, cabe merah sampai cabe rawit sudah mengunakan cara baik serta benar.

Petani hartikultura khususnya tanaman cabe sudah menggunakan berbagai pestisida khususnya Insektisida dengan berbagai bahan aktif baik sifatnya kotak maupun sistemik. Kehadiran cabe F1 Red Lava diharapkan bisa mengatasi kegelisahan akibat adanya serangan gemini virus.

Beberapa sifat serta karakteristik benih cabe Red Lava produk Takii Seed Jepang setelah di tanam oleh petani di kebun serta di sawah bisa disimpulkan sebagai berikut :

  • Cabe Red Lava F1 mempunyai fisik tinggi tanaman kisaran 100 Cm, dengan tampilan batang kekar ( diameter 1,5 Cm), percabangan banyak, ruas pendek. 
  • Budidaya cabe Red Lava mudah, cepat serta aman karena tahan anthraknose, becak daun, layu bakteri dan jamur serta toleran gemini virus
  • Menanam cabe Red Lava F1 bisa dilakukan di musim hujan atau kemarau dengan hasil tetap tinggi
  • Tanaman cabe Red Lava F1 disarankan untuk ditanam di kebun atau sawah di dataran rendah sampai dataran menengah.
  • Benih cabe Red Lava Takii Seed tanaman mulai berbunga 23 - 31 hari sertelah tanam dengan umur panen perdana 85 hari setelah tanam ( umur genjah ).
  • Buah cabe merah keriting Red Lava mempunyai panjang 18 Cm dengan diameter mencapai 0,7 Cm dengan jumlah buah 195 biji per tanaman
  • Jual buah cabe hasil cabe Red Lava bisa dipetik saat mudah sebagai cabe hijau atau di petik tua sebagai cabe merah
  • Bibit cabe Red Lava bisa dibeli dengan cara online di toko Pertanian Indonesia
  • Jarak tanaman cabe rawit Red Lava hasil tinggi menggunakan 65 x 65 Cm
  • Cabe Red Lava F1 dalam 1 Ha lahan membutuhkan 100 - 150 Gram

CARA MENANAM CABE RED LAVA FAVORIT PETANI

JUAL BENIH CABE RED LAVA HARGA MURAH

Tentu anda mengenal istilah tak kenal maka tak sayang. Petani harus mengenal sifat dan ciri serta kebutuhan cabe Red Lava F1. Petani bisa memilihkan kondisi lingkungan cocok selama budidaya cabe Takii Seed Ini.

Semua benih cabe cabean yang sudah ada di Indonesia pasti menghendaki lingkungan yang cocok. Harapannya tanaman cabe merah keriting ini tumbuh sempurna disertai tingkat serangan hama penyakit rendah.

Cara menanam cabe akan sukses jika petani mengenal dan memahami karakter serta sifat dasar benih cabe yang akan kita tanam. Sebagai contoh cabe Red Lava produksi optimal di dataran rendah sampai menengah. Maka area tanam kita lokasi harus di daerah 0 - 700 mdpl.

Benih cabe cabean di Indonesia sudah banyak jenis dan pabriknya. Salah satu  benih yang bakal menjadi cabe cabean favorite petani di Indonesia adalah Red Lava F1 dari Takii Seed Jepang. 

Budidaya serta cara menanam cabe Red Lava harus dilakukan pakai cara benar sehingga potensi hasil bibit cabe Red Lava bisa optimal. Kita semua tentu sudah mengetahui bahwa potensi tanaman akan bisa keluar kalau kondisi lingkungan optimal.

Cara menanam cabe Red Lava F1 apa saja harus kita siapkan guna mendapatkan hasil panen cabe melimpah dan bebas hama penyakit. Berikut langkah perlu kita siapkan sejak dini agar budidaya cabe Red Lava bisa memberi hasil sukses :

     1. PERSIAPAN LAHAN CABE RED LAVA

Lahan yang digunakan untuk menanam cabe Red Lava F1 harus diketahui secara jelas sejarahnya. Lahan berkebun cabe harus baru atau bekas padi atau jagung. Hindari penggunaan lahan untuk berkebun bekas tanaman satu famili seperti tomat, terong. Karena akan meninggalkan sisa penyakit di tanaman cabe yang kita tanam.

Lokasi berkebun cabe Red Lava F1 juga harus menggantung dan punya kemiringan berbeda. Hal ini bertujuan agar drainase mudah serta lancar terutama saat budidaya cabe keriting Red Lava dilakukan di musim hujan.

Persiapan lahan untuk tanaman cabe dilakukan secara benar dan tepat akan mencegah petani mengalami kerugian selama proses menanam cabe berlangsung. Akibat persiapan lahan kurang benar akan dijumpai masalah : tanaman layu, cabe kerdil, bunga cabe rontok, buah cabe terserang hama penyakit.

Pengolahan lahan yang sudah lolos dan sesuai dengan seleksi awal maka segera lakukan proses pembajakan. Pembajakan bisa dilakukan dengan traktor atau secara tradisional dengan kerbau atau sapi. Pembajakan berfungsi untuk membalik serta  memutus hama penyakit di dalam tanah.

Pengelohan lahan berupa pembajakan dan penghalusan dengan rotari selesai maka langkah selanjutnya adalah membuat bedengan tanam. Tanaman cabe keriting Red Lava idealnya menggunakan jarak tanam 65 Cm x 65 Cm.

Maka harus menggunakan bedengan dengan lebar 120 cm. Bedengan lebar 120 Cm dengan panjang 15 meter. Bedengan cabe  yang selesai dibuat, dibiarkan 10 hari biar terkena panas serta hujan. Dengan cara ini maka nanti hama penyakit yang menyerang tanaman cabe bisa ditekan.

Jarak antar bedengan yang ideal untuk tanaman cabe adalah 50 Cm dengan kedalaman saluran 50 Cm untuk musim hujan serta 30 Cm di musim kering. Bedengan kalau bisa menghadap utara selatan dengan tujuan panas sinar matahari akan rata diterima oleh tanaman cabai.

BACA JUGA :  JUAL MELON LA 02 ANTI VIRUS FAVORIT PETANI HARGA MURAH

     2. PEMUPUKAN PUPUK DASAR CABE RED LAVA

Pupuk dasar adalah pupuk yang diberikan di awal penanaman cabe. Hasil akhir dari tanaman cabe sangat di tentukan oleh cara dan dosis pemberian pupuk dasar yang tepat. Cabe akan berbuah lebat, bunga tidak rontok.

Pemberian pupuk dasar harus tepat dosis, tepat jenis, tepat waktu serta tepat proses cara pemberiannya. Pupuk dasar berfungsi sebagai starter di masa vegetatif tanaman cabe. Pertumbuhan vegetatif yang normal akan mempegaruhi di fase generatif lebih normal, berbunga lebat serta hasil tinggi.

Lalu pupuk dasar apa saja harus siapkan dalam budidaya cabe merah kering Red Lava F1 agar hasil maksimal serta terbebas hama penyakit. Pertanian Indonesia selama ini menggunakan pupuk dasar berupa : Dolomit, Pupuk kandang Fermentasi, Za, TSP, Kcl, Pupuk Cantik.

Cara, dosis, waktu aplikasi pupuk dasar yang digunakan mengikuti aturan aplikasi pupuk dasar ini. Sedangkan untuk fermentasi Bokashi cair nya bisa buka di ini. Pembaca semua tinggal mengikuti cara, aturan dan proses pembuatan ditulisan tersebut. 

BACA JUGA : E-COMMERCE ONLINE TOKO SARANA PERTANIAN

    3. PEMASANGAN MULSA PLASTIK DI BUDIDAYA CABE RED LAVA

Tanaman cabe Red Lava untuk mendapatkan hasil yang maksimal harus menggunakan mulsa. Mulsa plastik sangat cocok untuk tanaman cabai Red Lava. Apabila menanam cabe di musim hujan bisa menggunakan mulsa plastik jenis hitam perak, apabila budidaya cabe Red Lava ditanam di musim kemarau maka mulsa perak - perak akan lebih cocok.

Pemasangan mulsa lebih baik dipasang siang hari saat matahari terik. Hal ini bertujuan agar mulsa bisa kuat dan kencang serta tidak mudah rusak. Mulsa yang tidak terpasang dengan kencang dan kendor menyebabkan pertumbuhan tanaman kurang maksimal. 

Apabila sistem pengairan menggunakan sistem plastik infus maka jangan lupa di pasang instalasi infusnya sekalian. Hal ini bertujuan agar pemasangan jauh lebih mudah serta cepat. Cara menanam cabe Red Lava F1 Takii Seed menggunakan sistem mulsa plastik terbukti memberi produk yang lebih tinggi.

    4. PEMUPUKAN SUSULAN TANAMAN CABE RED LAVA F1


PEMUPUKAN CABE RED LAVA F1

Tanaman cabe keriting Red Lava agar hasil tinggi serta tanaman dalam kondisi harus dibantu pupuk susulan. Pupuk susulan diberikan dengan cara bertahap sesuai dengan kebutuhan serta umur tanaman cabe.

Komposisi pupuk tanaman cabe harus dibedakan antara fase vegetatif serta generatif. Pada fase vegetatif tanaman cabe yaitu umur 0 - 25 hari masih membutuhkan unsur nitrogen yang tinggi.

Sedangkan di fase generatif maka tanaman lebih banyak membutuhkan unsur Phosphat, Kalium serta Calsium. Hal seperti ini adalah salah satu faktor yang harus di ketahui oleh petani Indonesia agar sukses di dalam usaha agribinis tanaman cabe.

Pelaksanaan aplikasi pemupukan di tanaman cabe Red Lava agar aman kami menggunakan Drum dengan ukuran 200 liter air. Dosis aplikasi setiap tanaman diberi 200 ml air ( setara dengan 1 gelas Aqua ).

Jadi untuk formula dalam 1 drum larutan pemupukan bisa digunakan untuk 1.000 tanaman. Tempat aplikasi adalah di lubang pupuk yaitu jarak 20 Cm dari lubang tanam.

Pupuk yang dianjurkan oleh toko online Pertanian Indonesia adalah : NPK 16 : 16 : 16, Ultradap, Pupuk Cantik : KNO3 Merah, KNO3 Putih, MKP, Calsium Fertilizer, Magnesium Sulfat, ZK, Borate. Pupuk yang saya tulis bisa pembaca siapkan semua sehingga nanti bisa diaplikasikan secara tepat waktu.

Berikut ini adalah dosis rekomendasi yang tepat untuk pemupukan cabe Red Lava F1 Takii Seed agar bisa memperoleh hasil panen serta produksi tinggi.
    1. Pupuk Susulan Pertama Cabe Red Lava umur 10 Hst
Buat larutan pupuk 1 drum dengan bahan dan dosis : NPK 16 : KNO3 Merah : Ultradap : Pupuk Cantik : Magnesium Sulfat dengan perbandingan : 1 Kg : 500 Gr : 500 Gr : 250 Gr : 250 Gr.
    2. Pupuk Susulan Ke Dua Cabe Red Lava umur 17 Hst
Buat larutan pupuk 1 drum dengan bahan dan dosis : NPK 16 : KNO3 Merah : Ultradap : Pupuk Cantik : Magnesium Sulfat dengan perbandingan : 1,5 Kg : 500 Gr : 500 Gr : 500 Gr : 250 Gr.
    3. Pupuk Susulan Ke Tiga Cabe Red Lava umur 25 Hst
Buat larutan pupuk 1 drum dengan bahan dan dosis : NPK 16 : KNO3 Putih : Ultradap : Pupuk Cantik : Magnesium Sulfat dengan perbandingan : 3 Kg : 500 Gr : 500 Gr : 500 Gr : 250 Gr.

   4. Pupuk Susulan Ke Empat Cabe Red Lava umur 32 Hst

Buat larutan pupuk 1 drum dengan bahan dan dosis : NPK 16 : KNO3 Putih : Ultradap : Pupuk Cantik : MKP : Magnesium Sulfat dengan perbandingan : 5 Kg : 1 Kg : 500 Gr : 500 Gr : 500 Gr : 250 Gr.
    5. Pupuk Susulan Ke Lima Cabe Red Lava umur 40 Hst
Buat larutan pupuk 1 drum dengan bahan dan dosis : NPK 16 : KNO3 Putih : Pupuk Cantik : MKP : Magnesium Sulfat : Borate dengan perbandingan : 7 Kg : 1,5 Kg : 1 Kg : 1 Kg : 500 Gr : 250 Gr.
    6. Pupuk Susulan Ke Enam Cabe Red Lava umur 50 Hst 
Buat larutan pupuk 1 drum dengan bahan dan dosis : NPK 16 : KNO3 Putih : Pupuk Cantik : MKP : ZK : Magnesium Sulfat : Borate dengan perbandingan : 8 Kg : 2 Kg : 1 Kg : 1 Kg : 1 Kg : 500 Gr : 250 Gr
    7. Pupuk Susulan Ke Tujuh Cabe Red Lava umur 60 Hst
Buat larutan pupuk 1 drum dengan bahan dan dosis : NPK 16 : KNO3 Putih : Pupuk Cantik : MKP : ZK : Magnesium Sulfat : Borate dengan perbandingan : 10 Kg : 2 Kg : 1 Kg : 1 Kg : 1 Kg : 500 Gr : 250 Gr

Pemupukan tanaman cabe Red Lava F1 umur 60 hari setelah tanam dilakukan interval 10 hari sekali dengan dosis, jenis pupuk seperti saat tanaman berumur 60 hari setalah tanam. Kami menganjurkan untuk terus melakukan pemupukan dengan interval 10 hari sekali.

Setelah pemupukan lewat bawah dilakukan secara rutin dengan dosis serta formula pupuk yang tepat. Guna meningkatkan hasil yang optimal saat budidaya cabe Red Lava Takii Seed maka disarankan juga untuk melakukan pemupukan lewat daun ( pupuk daun ).

Lalu pupuk daun apa yang digunakan selama budidaya tanaman cabe Red Lava F1 agar hasil tinggi serta bunga tidak mengalami kerontokan???? Sebenarnya pupuk daun di pasaran seperti Gandasil, Mamigro atau Gardena sudah cukup digunakan saat menanam cabe Red Lava F1.

Agar hasil budidaya tanaman cabe lebih tinggi maka perlu adanya penambahan formula pupuk  lebih kaya nutrisi makro serta mikronya.

    5. PERAWATAN BUDIDAYA CABE RED LAVA F1 HASIL TINGGI

Pemilihan lahan, pengolahan lahan, pemupukan sudah benar perlu langkah lagi yang harus dilakuan secara baik yaitu tahapan perawatan tanaman.

Perawatan tanaman cabe Red Kris ada beberapa yang harus dilakukan secara benar mulai dari awal sampai akhir. Tahapan perawatan tanaman cabe Red Kriss F1 yang penting antara lain :

    1. Penyulaman Tanaman

Penyulaman tanaman adalah tahapan pemeliharaan di budidaya tanaman cabe Red Lava yang di lakukan paling awal. Penyulaman bertujuan agar tanaman cabe Red Lava tetap seragam. Penyulaman tanaman cabe maksimal dilakukan cabe berusia 10 hari setelah tanam.

Penyulaman tanaman cabe dilakukan dengan mengganti tanaman mati atau pertumbuhannya terganggu. Benih sulaman di carikan dari kelebihan dipembibitan cabe Red Lava yang ada.

    2. Pengairan

Pengairan dilakukan agar kebutuhan air tanaman cabe dalam keadaan cukup. Pengairan terutama dilakukan di musim kemarau. Pengairan tanaman merah kerting Red Lava bisa menggunakan sumber air dari sungai atau pompa air.

Sumber air menggunakan air dari aliran sungai maka air harus di pastikan bersih serta tidak dalam keadaan tercemar. 

    3. Pewiwilan

Pewiwilan tanaman bertujuan untuk menghilangkan tunas air yang ada di tanaman cabai Red Lava F1. Pewiwilan harus dilakukan sedini mungkin jangan menunggu tunas lateral besar. Pewiwilan dilakukan di semua tunas air yang tumbuh di bawah cabang Y.

Pewiwilan dalam budidaya cabai Red Lava F1 Takii Seed dilakukan mulai tanaman umur 10 hari setelah tanam sampai dengan umur 25 hari setalah tanam.

    4. Pengendalian Hama Penyakit

Hama penyakit yang biasanya ada saat kita budidaya cabe adalah layu bakteri serta layu jamur dan serangan cacar buah. Pengendalian layu jamur serta bakteri toko Pertanian Indonesia menganjurkan dengan menggunakan Arashi dengan konsentrasi 2 Gram per liter. Cara aplikasi Arashi untuk mencegah serta mengatasi layu jamur dan bakteri sudah terbukti berhasil.

Untuk tips mencegah serta mengatasi serangan patek di tanaman cabe musim hujan silakan dibuka serta di praktekkan.

Untuk serangan virus bisa dengan sistem budidaya tanaman cabe secara benar serta mengurangi penggunaan pupuk mengandung Nitrogen tinggi serta ZPT ( hormon ). Gunakan pupuk yang mengandung Potassium tinggi dengan tujuan agar tanaman semakin tahan serangan gemini virus.

Kendalikan kutu penyebab serta pembawa virus dengan menggunakan insektisida tepat sasaran serta tepat bahan aktif seperti  : Dinotefuron 20 %, Spirotetramat 120 Gr/Ltr. Kedua bahan aktif ini masih merupakan bahan aktif terbaik dalam mengatasi serta mengendalikan kutu penyebab virus di tanaman cabe.

Hama penyakit yang lain apabila ada kendala selama budidaya cabe Red Lava F1 silakan hubungi toko online Pertanian Indonesia SMS / WA : 0812 - 5227 - 1859. Kami siap memberi solusi terbaik untuk anda.

    5. PANEN CABE MERAH KERITING RED LAVA TAKII SEED

Panen budidaya cabe Red Lava F1  termasuk buah cabe cabean yang mudah dijual serta laku keras. Cabe Red Lava saat panen terbukti digemari oleh pedagang, pedagang besar serta pedagang kaki lima di pasar induk sayur.

Hasil panen cabe cabean Red Lava juga bisa dijual di rumah makan Padang.  Rumah makan padang yang banyak tersebar di wilayah Indonesia merupakan peluang pasar untuk jual hasil panen cabe Red Lava.

BACA JUGA : MARKETPLACE APA TOKO ONLINE SENDIRI KITA JUAL BARANG

Budidaya cabe Red Lava F1 Takii Seed adalah cabe baru yang mempunyai banyak keunggulan hasil serta tahan hama penyakit sehingga layak untuk dibudidayakan oleh petani cabe di indonesia.

Cabe Red Lava F1 jual dan cara menanam cabe favorit petani. Apabila membutuhkan benih cabe merah keriting Red Lava F1 bisa dibeli di toko Pertanian Indonesia dengan harga murah. Hubungi toko online Pertanian Indonesia SMS / WA : 0812 - 5227 - 1859, kami memberi jaminan barang pasti datang.

HARGA DISKON JADI MAGNET DI BELANJA ONLINE
Harga diskon siapa tidak tertarik kata ajaib tersebut saat kita belanja. Pertanian Indonesia ( SMS / WA : 0812 - 5227 - 1859). Kata harga diskon menjadi magnet ...
CABE RAWIT DOMBA IJO ANDALAN PETANI SUMATERA DI JUAL HARGA MURAH
Cabe rawit Domba Ijo banyak budidaya petani di Sumatera. Jual benih cabe rawit Domba Ijo harga murah SMS / WA : 0812 5227 1859. Toko online Pertanian Indonesia...
Leave a comment
Note: HTML is not translated!