Labu Madu ( Butternut Squash) produksi East West sudah dilaunching ke petani Indonesia. Pertanian Indonesia sms/wa : 0812 5227 1859 jual labu madu harga murah. Kami siap mengirim benih Labu Madu Cap Panah Merah ke seluruh petani dan toko pertanian wilayah Indonesia secara cepat serta tepat waktu.

Labu Madu atau Butternut Squash produk East West saat ini sudah dikenalkan di masyarakat. Butternut Squash produk Cap Panah Merah ini merupakan komoditi baru bagi petani Indonesia.

Budidaya labu madu ada berbagai cara mulai dari ditanam sebagai penghasil buah labu, ada pula budidaya Butternut East West dikelola sebagai wisata kebun

Harga panen dari budidaya Butternut Squash harga tinggi membuat petani mulai menanam Labu Madu East West sebagai variasi peluang usaha baru di bidang agribisnis.

Harga panen Butternut Squash di pasar tinggi mulai menarik banyak perhatian petani untuk menanam. Walaupun masih dalam skala usaha kecil atau coba - coba.

Budidaya Labu Madu walau masih sedikit atau sebagai usaha kecil harus dilakukan secara benar. Hal ini bertujuan agar tetap diperoleh hasil memuaskan dari budidaya Labu Madu.

Toko Pertanian Indonesia yakin sepenuhnya bahwa tanaman ini akan menjadi usaha yang menjanjikan bagi petani.

Peluang usaha 2019 Labu Madu East West trend nya terus meningkat. Permintaan buah Butternut Squash ini akan meningkat tajam saat bulan ramadhan.

Hal ini karena buah hasil panennya banyak sebagai olahan makan untuk takjil mulai dari butternut squash soup ( Sup Labu ) dikenal enak rasanya, kolak, jenang labu serta masih banyak olahan makanan lain.

Hasil panen pumpkin tinggi dari budidaya Labu Madu apakah anda tertarik untuk mananam benih tanaman masuk kelas cucurbitaceae ini????

Perawatan tanaman jenis labu atau pumpkin termasuk kategori mudah dilakukan oleh petani. Jadi budidaya Butternut East West Seed ini pada dasarnya bisa serta mampu dilakukan oleh siapa saja.

Deskripsi Labu Madu East West

Labu Madu East West saat ini menjadi Butternut dimana benihnya paling banyak di tanam oleh petani Indonesia. 

Guna memantapkan serta memberi informasi lengkap dan jelas. Maka kami akan mengulas sedikit apa ciri - ciri dari tanaman Butternut Squash produk Ewindo ini.

Harapannya petani akan semakin mantap sebelum terjun dan menekuni peluang usaha budidaya Labu Madu East West baik skala usaha kecil atau besar.

Maka tidak ada salahnya kalau kita mengetahui dan memahami apa ciri dan deskripsi sekilas di Labu Madu.

  • Labu Madu F1 merupakan labu kuning, mempunyai tekstur daging sangat lebut seperti mentega.
  • Labu Madu mempunyai brix lebih tinggi yaitu 18 % sehingga rasanya paling manis bila dibandingkan jenis labu kuning lain.
  • Buah Labu Madu East West memiliki bentuk panjang silindris menyerupai kacang tanah mempunyai panjang buah 18 cm dengan diameter buah 8 Cm.
  • Kulit buah berwarna coklat krem serta daging buah berwarna jingga.
  • Budidaya Labu Madu Cap Panah Merah sangat mudah perawatannya dan direkomendasikan untuk ditanam di dataran rendah sampai menengah.
  • Buah Butternut Labu Madu saat panen mempunyai ukuran 1.5 - 2 Kg tergantung dari lingkungan, pemeliharaan dan kecukupan nutrisinya.
  • Panen buah Labu Madu East West Seed bisa dilakukan stelah tanaman berumur 85 hari setelah tanam.
  • Usaha yang menjanjikan dari Labu Madu East West bisa menghasilkan penen dengan potensi 40 ton per Ha.
  • Pemasaran hasil panen Labu Madu saat ini mulai banyak penampung serta sudah laku di bawa di pasar Induk sayur.

Apakah pembaca semua sudah memahami apa yang di kehendaki dalam budidaya Labu Madu East West ini???? Sekilas info di atas tentu belum cukup sebagai bekal untuk menanam tanaman labu ini.

Menyadari akan hal tersebut maka kami akan mengulas juga tentang cara menanam Labu Madu dengan cara baik dan benar. Hal ini bertujuan agar hasil panennya menjadi usaha yang menjanjikan bagi petani hortikultura.

Jangan berhenti sampai disini!!!! Baca dan ikuti semua tulisan kami perihal ulasan Labu Madu Butternut East West sebagai usaha yang menjanjikan bagi petani Indonesia.

Baca Juga : Jual Benih Labu Madu East West Harga Murah

Manfaat Labu Madu Untuk Kesehatan


MANFAAT LABU MADU UNTUK KESEHATAN

Labu Madu temasuk buah - buahan mempunyai manfaat luar biasa untuk kesehatan. Maka tidak mengherankan kalau permintaan hasil panen buah butternut squash terus meningkat di masyarakat.

Labu Madu bentuknya seperti kacang tanah ini dikenal kaya manfaat. Selain rasanya manis diantara labu kuning, Labu Madu dikenal mempunyai tekstur lembut seperti mentaga.

Buah Labu Madu East West dikenal memiliki kandungan serat tinggi, anti oksidan, beta karoten, vitamin A dan B kompleks. Butternut Squash juga dikenal sebagai sumber makanan sehat dan baik untuk pendamping serta digunakan sebagai bahan makanan bayi.

Rasa manis dari Labu Madu akan semakin meningkat setelah di simpan 2 bulan dari waktu panen. Butternut Squash mampu di simpan dalam suhu kamar selama 6 bulan.

Beberapa manfaat konsumsi Buah Labu Madu secara teratur adalah sebagai berikut :

      1. Mencegah Serta Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Buah Labu Madu kaya akan kandungan Kalium. Dalam satu cangkir Labu Madu mengandung 500 mg Kalium. Kalium bisa menekan dan menetralkan efek natrium dalam makanan.

Konsumsi secangkir Labu Madu secara rutin akan menjaga tekanan darah tetap stabil serta membantu menjaga kesehatan serta terhindar dari penyakit jantung dan stroke.

      2Melancarkan Sistem Pencernaan Tubuh

Konsumsi satu cangkir Labu Madu secara rutin akan terhindar dari serangan sembelit serta membantu bakteri baik dalam usus bisa berkembang secara optimal. Satu cangkir Labu Madu mengandung 7 gram serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

        3. Penglihatan Serta Ketajaman Mata Meningkat

Tahukah andah bahwa buah Labu Madu mengadung banyak Vitamin A yang sangat dibutuhkan mata kita. Hanya secangkir Labu Madu sudah terkandung 350 % dari standart harian nutrisi disarankan ( RDA - recommended daily allowance ).

Labu Madu dikenal kaya zeaxanthin dan lutein, yaitu senyawa antioksidan yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan mata kita. Tentu konsumsi secangkir Labu Madu secara teratur akan menjaga mata kita dalam kondisi sehat, penglihatan tajam.       

       4. Menurunkan Berat Badan

Kandungan Labu Madu dalam satu cangkir  kurang dari 100 Gram kalori serta 26 Gram karbohindrat serta kadungan lemak sangat kecil. Kandungan nutrisi dalam Labu Madu ini sangat di rekomendasikan untuk makanan diet. 

Kandungan serat tinggi akan membuat perut kita kenyang dalam waktu lama dan bisa bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan. Hal ini tentu sangat cocok untuk dijadikan menu wajib dalam diet.

       5. Melindungi Kulit Tubuh

Kandungan vitamin C dalam Labu Madu hampir setengah dari dosis harian kebutuhan tubuh akan vitamin C.

Hasil penelitian dipublikasikan dari Jurnal American Journal of Clinical Nutrition sudah melakukan penelitian hubungan vitamin C dengan penuaan kulit.

Disimpulkan wanita memiliki asupan vitamin C lebih tinggi, maka akan lebih rendah dan lebih lama mengalami keriput dan kulit kering.

       6. Meningkatkan Kekebalan Tubuh Manusia

Labu Madu sebagai buah kaya akan kandungan vitamin C, bisa mengurangi infeksi paru - paru atau pneumonia. Hal ini ini akan berpengaruh bahwa tubuh kita terhindar dari berbagai macam penyakit seperti kardiovaskular.

       7. Mencegah Dan Mengurangi Peradangan

Labu Madu atau Butternut Squash buahnya dikenal memiliki kandungan antioksidan tinggi. Labu Madu dikenal memiliki efek anti inflamasi, mengurangi peradangan kronis di sendi. 

Hal ini sesuai publikasi jurnal Cancer Epidemiology Biomarkers and Prevention yang menemukan bahwa asupan beta cryptoxanthin tinggi di dalam Labu Madu, mengurangi 30 % resiko terserang kanker paru - paru.

       8. Mencegah Osteoporosis

Nutrisi terdapat Labu Madu mengandung 17 % dari  RDA - recommended daily allowance untuk zat Mangan. Konsumsi secangkir Labu Madu secara taratur akan membantu memperkuat struktur tulang.

Kandungan Zat Mangan dalam Labu Madu juga sangat membantu serta mempermudah tubuh dalam menyerap Kalsium sehingga akan meningkatkan kepadatan mineral tulang belakang.

Kandungan mineral lain juga lengkap seperti zat Besi, asam folat dan Zeng semua sangat dibutuhkan tubuh manusia agar terhindar dari serangan Osteoporosis.

Di atas tadi adalah penjelasan manfaat jika kita konsumsi Labu Madu secara rutin. Apakah anda masih ragu manfaat Labu Madu untuk kesehatan tubuh kita???? Coba dan buktikan dan nikmati rasa lezat dari makan Labu Madu East West secara rutin.

Baca Juga : Jual Labu Butternut Torsten Harga Murah

Peluang Usaha Baru Dari Labu Madu

Labu Madu East West Seed saat ini menjelma menjadi komoditi banyak ditanam petani hortikultura di Indonesia. Permintaan dan penjualan di pasar induk sayur dan buah mulai ada pengepulnya. 

Peluang bisnis budidaya Labu Madu menjadi usaha yang menjanjikan bagi petani sayur dan buah - buahan jika mau menanam.

Hal ini tentu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi petani selama ini sudah menjadikan Labu Madu sebagai peluang usaha dibidang Agro.

Petani perintis akan tetap bisa menikmati manisnya harga Labu Madu di pasaran saat ini. Usaha yang menjanjikan dari Labu Madu ini tentu akan bisa dinikmati oleh petani pemula.

Harga hasil panen buah Labu Madu akan berbeda kalau kalau tanaman ini sudah menjadi komoditi serta menjadi usaha di kelola secara besar dan luas.

Maka bersegeralah untuk budidaya Labu Madu secara cara baik dan benar sehingga keuntungan dan hasil tinggi akan kita peroleh. 

Benih Labu Madu dijual harga murah di toko Pertanian Indonesia. Ingin belanja online kami di SMS / WA : 0812 5227 1859. Kami siap mengirim pesanan Labu Madu East West ke seluruh wilayah Indonesia secara cepat dan tepat waktu.

Labu Madu produk Cap Panah Merah saat panen buahnya bisa di olah untuk berbagai macam bahan makanan. 

Produk olahan berasal Labu Madu bisa masuk di bahan : pastel, kue lumpur, coklat, mie labu madu, permen, nastar, sele, puding labu madu, bolu labu madu, donat labu madu.

Masih banyak produk olahan berasal dari Labu Madu baik sebagai bahan utama maupun bahan pencampur.

Baca Juga : Butternut Squash Labu Madu Daging Buah Manis Dan Lembut

Cara Budidaya Labu Madu Yang Baik Dan Benar

Labu Madu ( Butternut Squash ) East West menjadi usaha yang menjanjikan bagi petani hortikultura. Guna mendapatkan hasil tinggi dalam budidaya Labu Madu. Perlu adanya pengetahuan tentang cara budidaya Labu Madu secara baik dan benar.

Cara budidaya Labu Madu yang baik dan benar harus dipraktekkan dalam menanam Labu Madu mulai dari awal tanam sampai panen.  Sehingga potensi hasil panen 40 ton dalam 1 ha bisa diperoleh.

Cara - cara bisa ditempuh dalam budidaya labu madu guna menghasilkan 40 ton tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

       1. Pemilihan Benih F1 Labu Madu

Benih Labu Madu atau Butternut Squash digunakan adalah diproduksi oleh PT East West Seed Indonesia yang sudah terbukti terjamin kualitasnya.

Benih Labu Madu usahakan masih lama masa kadaluarsanya. Sehingga tingkat daya tumbuhnya bisa tinggi.

Benih Labu Madu F1 East West kemasan asli pebrik bisa dibeli di toko Pertanian Indonesia dengan cara online atau bisa langsung SMS / WA : 0812 5227 1859. Kami akan mengirim benih pesanan ke seluruh wilayah Indonesia dengan cepat dan tepat waktu.

Benih Labu Madu produk East West paling digemari oleh pedagang serta konsumen karena memiliki rasa enak serta tahan simpan.   

Baca Juga :  Jual Benih Labu Harga Murah Stok Lengkap

       2. Pembuatan dan Fermentasi Pupuk Kandang Menanam Labu Madu

Cara budidaya Labu Madu East West yang baik adalah menggunakan pupuk kandang. Pupuk kandang bisa berasal dari kotoran ternak seperti : sapi, kambing, ayam, kelinci. Pupuk kandang harus di fermentasi terlebih dahulu.

Fermentasi pupuk kandang dibutuhkan material bahan yang lain dengan tujuan nutrisi pupuk fermentasi akan lebih lengkap. Material itu antara lain : sekam, dedak, tepung, tepung jagung, bakteri pengurai ( EM 4 ), Gula tetes.

Proses Fermentasi untuk bahan 1 ton bahan dilakukan dengan cara berikut ini. Silakan baca dan buka di link di bawah ini.

Baca Juga : Cara Fermentasi Pupuk Yang Baik dan Benar

       3. Pemilihan Lokasi Tanam Budidaya Labu Madu

Pemilihan lokasi tanam budidaya Labu Madu East West Seed sangat penting. Lokasi tanam harus terhampar dan terkena sinar matahari langsung. Sumber air harus mudah sehingga tanaman Labu Madu terjamin kebutuhan airnya.

Menanam Labu Madu Idealnya di lahan sawah sehingga potensi hasil panen mencapai maksimal. Usahakan lahan mau digunakan adalah bekas tanaman padi sehingga tingkat serangan hama penyakit rendah.

Cara budidaya Labu Madu menggunakan lahan subur akan mencegah peluang usaha kita mengalami kegagalan.

Usaha yang menjanjikan di budidaya Labu Madu ini akan baik jika kita bisa memberi lokasi tanamn yang baik pula. 

       4. Pengolahan Lahan Budidaya Labu Madu

Pengolahan lahan budidaya Labu Madu East West agar bisa menjadi usaha yang menjanjikan keuntungan tinggi harus dilakukan dengan benar.

Peluang usaha Labu Madu banyak mengalami kegagalan gara - gara cara pengolahan lahan salah. Terus bagaimana pengolahan lahan Labu Madu secara baik dan benar agar hasilnya tinggi????

Pengolahan tanah untuk budidaya Labu Madu dilakukan dengan membajak serta merotari tanah. Hal bertujuan agar tanah terbalik serta menjadi lebih gembur.

       5. Persiapan Pupuk Dasar Budidaya Labu Madu

Labu Madu dikenal sebagai tanaman mudah hidup serta mempunyai daya adaptasi tinggi terhadap lingkungan. Peluang bisnis budidaya Labu Madu agar sukses membutuhkan pupuk dasar yang baik serta jumlah cukup.

Pupuk dasar digunakan dalam budidaya Labu Madu East West Seed Indonesia untuk luasan 1 Ha ( sekitar 3.000 batang ) adalah Za :  250 Kg, TSP : 150 Kg, KCL : 100 Kg, Pupuk kandang Fermentasi 3 ton, Dolomit 1 Ton.

Pupuk dasar dicampur secara merata serta dibagi ke semua bedengan yang sudah disiapkan dengan kedalaman 20 Cm.

       6. Para - Para Bambu dan Jaring Rambatan Budidaya Labu Madu


PARA - PARA LABU MADU

Cara budidaya Labu Madu secara baik dan benar harus dilakukan sejak awal. Setelah menentukan benih serta bibit Labu Madu dan lokasi tanam, maka langkah berikutnya adalah membuat para - para. 

Para - para Labu Madu terbuat dari bambu sehingga kuat menyangga tanaman. Pembuatan para - para untuk Labu Madu akan lebih baik serta aman kalau dikombinasi dengan menggunakan jaring rambatan.

Para - para dan jaring rambatan bertujuan agar buah Labu Madu dalam posisi menggantung sehingga tidak mudah mengalami busuk.

Buah butternut squash dikenal sebagai buah tidak mudah busuk, cara budidaya Labu Madu dengan sistem para - para ini adalah cara terbaik. Cara budidaya Labu Madu dengan sistem para - para juga membuat butternut squash bisa berukuran maksimal ( mudah besar ).

Sistem para - para juga akan memudahkan dalam budidaya tanaman Labu Madu terutama di tahap pengendalian hama penyakit serta proses panen.

Para - para Labu Madu dibuat dengan ketinggian 2 meter dengan jarak 3 meter, jarak dalam taaman 1 meter.   

Baca Juga : Cara Yang Baik dan Benar Membuat Pupuk Bokashi Anti Layu

       7. Penanam Bibit Labu Madu Ke Lahan Tanam

Benih Labu Madu disemai setelah mempunyai 4 daun sempurna maka bibit Labu Madu bisa di tanam di bedengan yang sebelumnya sudah disiapkan. Penanaman Lebih baik dilakukan pada pagi hari jam 06.00 - 09.00 atau sore hari mulai jam 14.30.

Hindari pemindahan bibit Labu Madu di siang hari saat matahari sangat terik, karena akan menyebabkan banyak tanaman mati.

       8. Perawatan Dalam Budidaya Labu Madu East West

Perawatan Labu Madu sangat dibutuhkan agar buah banyak dengan hasil tinggi. Perawatan Labu Madu dilakukan dengan cara segera mengganti tanaman mati ( sulam ). Penyulaman dilakukan maksimal 10 hari setelah tanam.

Pewiwilan harus dilakukan terhadap 5 tunas air pertama dengan cara memotong serta menghilangkan segera mungkin. Pewiwilan dilakukan saat budidaya labu Madu akan menyebabkan tanaman kecil sehat serta tumbuh dengan normal.

       9. Pemupukan Susulan Budidaya Labu Madu East West

Labu Madu ( Butternut Squash ) East West dikenal varietas Buternut tahan hama penyakit. Namun bukan berarti tidak dilakukan perawatan terhadap tanaman kita.

Karena sebaik apapun benih Butternut Squash yang kita tanam, bila perawatan tidak maksimal pasti gak akan ada hasil.

Pemupukan susulan dilakukan secara teratur  interval 7 hari sekali, aplikasi pupuk susulan harus di lubang pupuk jaraknya 15 Cm dari lubang tanam.

Jangan melakukan pemupukan susulan di lubang tanam karena akan menyebabkan efek bakar serta tanaman layu. 

Baca Juga : Usaha Yang Menjanjikan Dari Bisnis Rumahan Bidang Agro

     10. Penyiraman Budididaya Labu Madu East West

Labu Madu hampir 70 persennya tersusun dari air, serta mempunyai daun lebar. Maka kebutuhan Labu Madu terhadap air sangat tinggi. Karena itu maka penyiraman harus dilakukan secara rutin dan terjadwal.

Labu Madu bila kekurangan air menyebabkan tanaman kerdil, bunga dan buah mudah rontok. Idealnya pengairan tanaman Labu Madu dilakukan setiap 5 hari sekali.

       11. Pengendalian Hama Penyakit Labu Madu East West

Labu Madu dikenal sebagai tanaman tahan hama penyakit. Walaupun begitu pengendalian hama penyakit harus dilakukan secara rutin agar hasil didapat maksimal.

Pencegahan serangan hama penyakit bisa dilakukan dengan cara kontrol kuat di tanaman Labu Madu yang kita tanam.

Amati secara menyeluruh kejala serangan yang ada di tanaman, kalau ada gejala serangan hama penyakit segera ambil tindakan. Kendalikan hama penyakit dengan pestisida yang tepat dan bahan aktif ringan terlebih dahulu.

      12. Panen Budidaya Labu Madu East West

LABU MADU EAST WEST SIAP PANEN

Budidaya Labu Madu East West Seed bisa di panen setelah tanaman berumur 85 hari setelah pindah tanam.

Pemetikan Labu Madu dilakukan pada buah yang sudah tua. Lakukan pemetikan sore hari agar buah lebih manis.

Labu Madu sudah tua mempunyai kulit mengkilat dan hilang bubuk putih nya. Saat panen Labu Madu tua bisa di lihat dengan menekan kuku ibu jari anda ke kulit buah labu Madu. 

Labu Madu yang tidak terlihat bekas luka tekan kuku maka bisa dilakukan pemanenan.

      13. Pemasaran Labu Madu East West

BUAH LABU MADU EAST WEST

Labu Madu East West saat panen saat ini mulai mudah dilakukan. Mulai banyak pedagang pengepul di pasar Induk sayur mau menampung hasil panen dari Labu Madu.

Pemasaran Labu Madu juga bisa dijual dipengrajin serta pengolah makanan serta minuman menggunakan bahan dasar Labu Madu.

Labu Madu juga bisa dipasarkan untuk memenuhi permintaan dari rumah makan serta hotel yang ada di sekitar anda.

Baca Juga : Grosir Pertanian Online Sarana Lengkap Harga Murah

Demikian ulasan tentang Labu Madu Butternut East West sebagai peluang usaha yang menjanjikan untuk petani hortikultura di Indonesia. Peluang bisnis Labu Madu mempunyai prospek cerah bagi petani.

Labu Madu di jual Panah Merah Go Online toko Pertanian Indonesia harga murah. Hubungi toko Pertanian Indonesia SMS / WA : 0812 5227 1859. Kami jual produk Panah Merah secara online serta siap kirim ke wilayah Indonesia jaminan barang pasti datang.


EAST WEST PERUSAHAAN BENIH NASIONAL INDONESIA TERBAIK
East West adalah salah satu perusahaan benih skala nasional terbaik Indonesia. Toko Pertanian Indonesia Go Online SMS / WA : 0812 5227 1859, supplier benih East...
JUAL DAN CARA MENANAM CABE ORI 212 HARGA MURAH
Jual dan cara menanam cabe ORI 212 harga murah bisa dibeli di toko Pertanian Indonesia SMS / WA : 0812 5227 1859. Cabe rawit ORI 212 produk Aura Seed dijual pro...
Leave a comment
Note: HTML is not translated!