Jual dan cara menanam cabe ORI 212 harga murah bisa dibeli di toko Pertanian Indonesia SMS / WA : 0812 5227 1859Cabe rawit ORI 212 produk Aura Seed dijual promo dan discount serta siap kirim ke wilayah Indonesia dengan jaminan pasti datang.

Cabe ORI 212 dari Aura Seed saat ini menjadi bibit cabe rawit favorit yang banyak di tanam petani di daerah sentra budidaya cabe rawit di Jawa Timur. Cabe rawit ORI 212 mempunyai hasil tinggi serta tahan hama penyakit.

Cabe ORI 212 dijual di toko Pertanian Indonesia harga murah dan kemasan asli pabrik. Toko pertanian Indonesia siap kirim benih cabe ORI 212 ke petani dan toko pertanian wilayah Indonesia secara cepat serta tepat waktu.

Cabe ORI 212 produk Aura Seed sudah terbukti mempunyai hasil tinggi serta tahan hama penyakit. Hasil tinggi cabe ORI 212 ini tentu menuntut cara menanam cabe harus dilakukan secara benar.

Cara menanam cabe rawit yang baik serta benar mempunyai standart dan tata cara budidaya cabe.  Tanaman cabe harus tercukupi kebutuhan pupuk makro serta mikronya mulai dari awal tanam sampai panen.

Toko Pertanian Indonesia akan memberi tips serta trik cara menanan cabe ORI 212 agar hasilnya tinggi dan memuaskan  bagi petani.

Toko Pertanian Indonesia yakin sepenuhnya bahwa banyak petani belum paham dan belum menerapkan cara menanam cabe serta cara menanam cabe rawit secara baik dan benar. Serta dilakukan menggunakan tahapan sesuai dengan umur tanaman cabe rawit di lapangan.

Masih banyak kesalahan dilakukan oleh petani dalam tahapan menanam cabe rawit sehingga menyebabkan hasil dari budidaya cabe rawit menjadi kurang maksimal. 

Hal ini tidak terlepas dari anggapan di sebagian besar masyarakat bahwa budidaya cabe rawit masih dianggap sebagai tanaman sampingan. Anggapan ini menyebabkan tanaman cabe rawit kurang mendapatkan perhatian maksimal dari petani.

Peluang usaha hasil budidaya cabe rawit akan berbanding lurus dengan tingkat perawatan tanaman dalam budidaya. Hasil panen ORI 212 menjadi cabe rawit terbaik yang ada di pasaran saat ini.

Jika ditanam serta dibudidayakan secara yang benar serta tepat. Kami yakin cabe rawit akan menjadi komoditas andalan serta jadi usaha yang menjanjikan bagi petani Indonesia.

Baca Juga : East West Perusahaan Benih Nasional Terbaik

Cabe ORI 212 Jadi Usaha Yang Menjanjikan

JUAL CABE ORI 212 HARGA MURAH

Cabe Rawit bisa menjadi usaha yang menjanjikan jika cara menanam cabe nya dilakukan secara baik dan benar. Petani juga akan semakin banyak tanaman untuk peluang bisnis yang bisa variasi usaha agribisnis pertanian.

Usaha pertanian budidaya cabe rawit harus dijalankan dengan cara benar serta menggunakan cara menanam cabe rawit sesuai kebutuhan tanaman. 

Pemahaman tentang hama penyakit serta cara pengendalian dan pengobatannya juga menjadi hal harus dikuasai petani saat menanam cabe. Sehingga cara menanam cabe rawit ini akan mencegah petani dari kegagalan akibat serangan hama penyakit.

Pembaca semua tentu pernah tahu kalau saat benih cabe rawit mahal, harga cabe rawit di pasaran bisa mencapai 100,000 bahkan sampai 150,000. Walaupun ini tidak terjadi setiap tahun. Namun ini cukup membuktikan kalau budidaya cabe rawit bisa menjadi usaha yang menjanjikan bagi petani Indonesia.

Benih cabe yang digunakan dalam budidaya cabe rawit harus jelas asal serta kualitas produknya. Apabila perlu gunakan benih dari perusahaan benih terbaik yang ada.

Budidaya cabe rawit juga harus tahu jenis apa disukai oleh pedagang di pasar Induk. Hal ini bertujuan agar tidak kesulitan dalam penjualan hasil panen cabe rawit merah dan hijau di pasar.

Benih cabe rawit unggul serta hibrida ( F1 ) saat ini banyak di produksi oleh perusahaan benih nasional. Salah satu benih cabe rawit  banyak di tanam serta jadi favorit petani Indonesia adalah Cabe rawit ORI 212 produk Aura Seed.

Cabe ORI 212 Aura Seed hadir sebagai benih cabe rawit merah yang saat ini menjadi favorit petani. Di berbagai sentra budidaya cabe rawit khususnya di Jawa Timur banyak ditanam cabe rawit super ORI 212.

Hasil penjualan saat panen cabe rawit merah di pasar Induk bisa diterima dengan harga tinggi. Hal  ini menjadi alasan petani cabe rawit di Jawa Timur banyak menggunakan bibit cabe ORI 212. 

Cara menanam cabe Rawit ORI 212 Aura Seed  mudah serta tahan hama penyakit menjadi faktor petani menanam cabe rawit Aura Seed ini.

Bagaimana cara menanam cabe ORI 212 yang baik dan benar agar hasil tinggi serta jadi usaha yang menjanjikan bagi petani??????

Baca Juga : Dropship Peluang Usaha Produk Pertanian

Cara Menanam Cabe ORI 212 Yang Baik dan Benar

CARA MENANAM CABE ORI 212 AURA SEED

Cara menanam cabe ORI 212 Aura Seed secara baik dan benar sangat penting. Cara budidaya cabe ini meliputi awal tanam, perawatan tanam sampai waktu panen.

Mari kita ulas satu demi satu secara berurutan cara menanam cabe rawit ORI 212 ini sehingga jelas serta bisa dipraktekkan oleh petani semua.

Selama budidaya cabe rawit tentu semua petani menghendaki tanaman cabe terbebas hama penyakit serta hasil tinggi. Tentu hasil ini tidak semudah membalik tangan atau seperti sulap.

Butuh proses serta pengetahuan baik serta benar tentang cara menanam cabe serta apa saja yang dibutuhkan tanaman cabe mulai dari awal sampai panen. 

Cara budidaya tanaman cabe termasuk kategori awal tanam meliputi : pemilihan lokasi tanam, fermentasi pupuk, pengolahan lahan, pemilihan benih, pembibitan tananam, aplikasi pupuk dasar, pemasangan mulsa, pemasangan ajir, menanam bibit cabe.

Tahap kedua meliputi perawatan tanaman. Yaitu tahapan budidaya cabe setelah pindah tanam sampai dengan tahapan panen. Tahapan budidaya cabe rawit ORI 212 ada di tahapan ini meliputi : penyulaman, pruning ( wiwil ), pemupukan, pengairan, pengendalian hama penyakit.

Tahapan ketiga dalam budidaya cabe ORI 212 adalah panen cabe dan jual hasil panen. Tahapan ini menjadi kegiatan paling ditunggu petani. Tahapan panen akan bisa dilalui dengan hasil tinggi bila tahapan pertama serta kedua dilakukan secara benar.

Pertanian Indonesia akan membahas semua tahapan yang harus dilakukan dalam budidaya cabe ORI 212 produk Aura Seed.

Dengan memahami semua tahapan dalam cara menanam cabe ORI 212 maka kita akan bisa panen cabe rawit merah dengan hasil  melimpah.

1. Pemilihan Lokasi Menanam Cabe Rawit ORI 212 Aura Seed

Cara menanam cabe ORI 212 bisa dilakukan dimana saja serta dengan berbagai cara. Di antaranya adalah cara menanam cabe hidroponikcara menanam cabe rawit di polybag atau pun menggunakan cara lain.

Namun akan menjadi bahasan dalam materi ini adalah cara menanam cabe  banyak dilakukan petani Indonesia yaitu budidaya cabe rawit di area sawah. Pemilihan lokasi menjadi salah satu penentu dalam budidaya cabe rawit.

Pedoman utama dalam pemilihan lahan yang baik serta cocok untuk lokasi jangan bekas tanaman satu famili. Misalkan bekas tanaman terong,  tomat. Hal ini bertujuan untuk memutus siklus inang hama penyakit yang menyerang.

Lahan digunakan untuk budidaya tanaman cabe ORI 212 harus mempunyai kemiringan setidaknya 20 derajat. Hal ini bertujuan agar lebih mudah dalam mengatur irigasi serta drainase selama budidaya tanaman cabe.

Sistem Irigasi dan drainase baik sangat efektif dalam mencegah serangan layu. Lahan yang mau digunakan untuk budidaya cabe rawit ORI 212 agar menjadi usaha yang menjanjikan harus steril serta bebas serangan layu jamur serta bakteri.

Cabe ORI 212 juga harus ditanam di lahan terbebas dari naungan. Baik naungan dari bangunan gedung atau tanaman lebih tinggi. Sehingga panas matahari bisa di dapatkan sepanjang hari.

Ketingggian tempat akan optimal kalau bibit cabe rawit ORI 212 di tanaman di ketinggian 100 - 250 Mdpl ( dataran rendah ).

Lokasi budidaya tanaman cabe ORI 21 Aura Seed juga di usahakan dekat saluran irigasi primer. Hal ini tentu akan memudahkan dalam memenuhi kebutuhan tanaman cabe ORI 212 terhadap air.

Lokasi tanaman cabe yang dekat sumber air juga akan mampu menekan biaya yang lebih tinggi. Bisa dibayangkan kalau selama menanam cabe ORI 212 air didapatkan dari air sumur maka biaya dikeluarkan untuk beli solar diesel akan sangat tinggi.

Itu tadi adalah lakah awal pemilihan lokasi dalam budidaya cabe ORI 212 yang sesuia standart yang ada. Apabila anda minat untuk menanam cabe rawit produk Aura Seed tersebut maka syarat lokasi di atas harus menjadi perhatian kita.

Baca Juga : Grosir Pertanian Online Sarana Lengkap Harga Murah

2. Fermentasi Pupuk Organik Menanam Cabe Rawit ORI 212

Metode budidaya cabe rawit yang dilakukan oleh toko Pertanian Indonesia bisa sukses salah satunya karena pemakaian pupuk organik fermentasi.

Proses fermentasi yang dilakukan terhadap pupuk organik menyebabkan pupuk lebih kaya nutrisi makro serta mikro. Hal  ini akan sangat penting untuk menjaga kesehatan tanaman cabe ORI 212.

Lebih penting lagi adalah kita akan mempunyai media kaya akan bakteri menguntungkan serta dibutuhkan selama budidaya tanaman cabe rawit ORI 212.

Media pupuk organik menjadi kaya bakteri serta jamur menguntungkan akan mempermudah tanaman dalam penyerapan pupuk serta terhindar dari serangan layu.

Menjadi pertanyaan sekarang adalah bahan apa saja serta berapa waktu yang dibutuhkan untuk proses fermentasi pupuk oraganik ini. Hal ini harus bisa dipahami agar kita bisa menentukan dan mengatur jadwal dalam mempersiapkan budidaya cabe rawit ORI 212 secara benar.

Kita semua mengetahui bahwa cabe ORI 212 saat ini adalah salah satu bibit cabe unggul atau bibit cabe unggulan yang banyak ditanam petani di pusat budidaya cabe rawit. 

Bibit cabe unggul yang dibudidayakan menggunakan pupuk fermentasi dari Pertanian Indonesia maka hasil panen cabe rawit merah nya akan tinggi serta bebas hama penyakit.

Pembuatan pupuk organik fermentasi membutuhkan bahan - bahan seperti : EM4, gula merah, tepung jagung, dedak padi, sekam bakar, ragi, kecambah kedelai, air, pupuk kandang kambing. 

Proses pembuatan pupuk organik fermentasi paling cepat kisaran 21 hari. Semua itu tergantung dari kondisi bahan saat awal pembuatan.

Untuk cara pengolahan fermentasi pupuk organik lengkap serta prosesnya silakan buka dan baca link dibawah ini:

Baca Juga Cara Pembuatan Pupuk Organik Fermentasi 1 Ton 

3. Pengolahan Lahan Menanam Cabe Rawit Ori 212

Pengolalahan lahan yang mau digunakan untuk budidaya cabe rawit ORI 212 harus dilakukan dengan cara baik dan benar.

Pengolahan lahan bertujuan untuk menciptakan kondisi lingkungan sesuai untuk pertumbuhan tanaman cabe rawit ORI 212 produk  Aura Seed.

Pengolahan lahan budidaya cabe rawit juga bertujuan untuk menyediakan media terbaik dengan sumber nutrisi makro serta mikro cukup selama tanaman masih hidup.

Cara menanam cabe yang diterapkan di cabe merah ORI 212 sama dengan cabe rawit lainnya. Cabe membutuhkan media tanam untuk hidup yang kecukupan bahan organik serta tanah subur. Hal ini bertujuan cabe rawit mempunyai produktifitas tinggi dengan umur panjang.

Pengolahan lahan dilakukan secara membalik serta menggemburkan lapisan tanah dengan manggunakan traktor atau bajak sapi. Setelah pembalikan lahan tanah dihaluskan dengan menggunakan rotari sampai butiran tanahnya halus.

Setelah dihaluskan tanah dibentuk bedengan dengan lebar, panjang 1,2 meter x 15 meter, dengan ketinggian 50 meter. Jarak antara bedengan adalah 0,5 meter. Biarkan tanah selama 2 minggu terkena hujan serta panas.

4. Pemilihan Benih Cabe Rawit ORI 212

Cara menanam cabe yang baik salah satunya mensyaratkan benih yang digunakan harus berkualiatas. Jenis benih yang digunakan bisa bersifat unggul atau f1 ( Hibrida ).

Benih cabe rawit ORI 212 produk Aura Seed saat ini masuk bibit cabe unggul ( Open Polinate ) yang sudah menjadi favorit petani. Maka menggunakan benih cabe rawit ORI 212 adalah salah satu pilihan tepat dalam budidaya cabe rawit.

Pembelian benih cabe ORI 212 harus dilakukan jauh hari sebelumnya guna antisipasi bila stok benih terlambat dari pabrik.

Benih cabe ORI 212 kemasan asli pabrik bisa dibeli secara online di toko Pertanian Indonesia SMS/ WA : 0812 5227 1859. Bibit cabe rawit ORI 212 produk Aura Seed dijual promo dan discount di toko Pertanian Indonesia. Gunakan selagi kesempatan masih ada.

Kami mengirim benih cabe ORI 212 secara cepat dengan jaminan barang pasti datang. Toko Pertanian Indonesia sudah pengalaman jual cabe rawit ORI 212 ke seluruh wilayah Indonesia.
Baca Juga : Toko Pertanian Terdekat Online Mudah Di Akses Google

5. Pembibitan Tananan Cabe Rawit ORI 212 Yang Baik Dan Benar

Proses pembibitan tanaman cabe rawit ORI 212 Aura Seed mutlak dibutuhkan untuk memperoleh tanaman cabe yang berkualitas serta seragam sebelum tanam. Pembibitan tanaman cabe rawit Aura Seed harus dilakukan dengan cara baik dan benar.

Bibit cabe rawit bisa dipindah ke lahan setelah berumur 24 hari atau bisa dilihat dengan adanya 4 daun sempurna.

Bibit cabe ORI 212 juga bisa didapatkan di jasa pembibitan tanaman. Harga bibit cabe di pembibitan bisanya berkisar 150 per batangnya.

Bibit selayaknya dibeli dari jasa pembibitan terpercaya sehingga kualitas benar - benar terjaga dan sesuai standart dari pabrik. Jangan sampai anda kecewa dikemudian hari.

6. Aplikasi Pupuk Dasar Menanam Cabe Rawit ORI 212

Setelah tanah diolah serta dibentuk bedengan dan dibiarkan selama 2 minggu. Maka langkah berikutnya adalah aplikasi pupuk dasar untuk persiapan menanan cabe rawit ORI 212. Pupuk dasar  digunakan harus tepat agar kebutuhan nutrisi tercukupi.

Cara menanam cabe rawit ORI 212 untuk luasan 1 Ha lahan maka jenis pupuk untuk tanaman cabe di pupuk dasar adalah : Pupuk Organik Fermentasi 3 ton, Dolomit 2 ton, Za 250 kg, TSP 300 kg, KCL 350 kg.

Pemupukan cabai rawit ORI 212 Aura Seed dengan pupuk dasar harus cukup kebutuhan nutrisi yang digunakan mulai dari awal sampai panen cabe rawit merah berakhir.

Komposisi pupuk untuk tanaman cabe dalam hal ini pupuk dasar dijadikan satu dan dicampur merata. Pupuk dasar kami sarankan di atas sudah sesuai rekomendasi pemupukan cabe.

Taruh dan sebar secara merata campuran pupuk dasar tanaman cabe ORI 212 ke dalam bedengan kedalaman 15 - 20 Cm. Hal ini bertujuan agar akar tanaman cabe Ori 212 bisa menjangkau secara langsung.

Sekali lagi pastikan semua pupuk dasar bisa tercampur secara merata. Kemudian lahan tanaman cabe bisa ditutup plastik mulsa.
Baca Juga : Online Shop Pertanian Indonesia Tempat Belanja Online Petani

7. Pemasangan Mulsa Hitam Perak Budidaya Cabe ORI 212

MULSA BELL UNTUK BUDIDAYA CABE ORI 212

Pemasangan mulsa bisa dilakukan setelah pupuk dasar tersebar secara merata. Sekali lagi pastikan pupuk dasar tersebar secara merata.

Mulsa yang digunakan untuk budidaya cabe ORI 212 Aura Seed bisa menggunakan mulsa jenis hitam perak.

Plastik mulsa jenis hitam perak sangat baik dan efektif digunakan dalam budidaya cabe rawit. Karena mempu mengurangi serangan hama penyakit dan mampu menekan tumbuhnya gulma.

Pilih mulsa plastik sesuai lebar bedengan tanaman. Pemasangan Mulsa Plastik hitam perak harus dilakukan saat cuaca panas terik sehingga diperoleh hasil kencang serta kuat.

Gunakan selalu mulsa terbaik, walaupun harga mulsa ini sedikit lebih mahal.  Harga mulsa akan sangat mempengaruhi kualitas produk serta hasil tanaman.

Harga mulsa terlalu murah serta kualitasnya jelek kurang maksimal dalam memantulkan cahaya matahari. Hal ini akan menyebabkan tanaman cabe ORI 212 banyak terserang hama.

Mulsa hitam perak terbaik saat ini masih di miliki oleh Merk Bell diproduksi oleh PT Hidup Baru Plasindo. Harga mulsa merk Bell lebih mahal bila dibanding mulsa hitam perak merak lain.

Namun mulsa merk bell memberi hasil panen lebih baik dan lebih tahan lama pemakaian. Sehingga penggunaan Mulsa Bell produk PT Hidup Baru Plasindo ini kalau dihitung lebih efisien.

Apabila pembaca semua kesulitan dalam mendapatkan mulsa hitam perak Merk Bell, produk ini bisa dibeli di toko Pertanian Indonesia harga murah.

8. Pemasangan Ajir Budidaya Cabe Rawit ORI 212

Arti ajir adalah potongan bambu, kayu atau bahan lain dipasang di samping tanaman berfungsi untuk penegak serta rambatan tanaman. Bahan ajir harus kuat serta panjang sesuai tinggi tanaman.

Ajir bambu Ajir tanaman cabe ORI 212 harus dipasang sedini mungkin setelah pemasangan mulsa. Ajir bisa terbuat dari sebilah bambu  dengan panjang 2 meter.

Pemasangan ajir dilakukan lebih awal mencegah plastik mulsa aman dari robek serta kerusakan lain bila ada angin kencang. Ajir berfungsi sebagai penopang sementara mulsa sebelum ada tanaman cabe.

Ajir tanaman cabe dipasang lebih awal juga akan mencegah kerusakan akar tanaman. Toko Pertanian Indonesia selalu menganjurkan untuk memasang ajir sebelum tanam.

Pasang ajir sesuai jarak tanaman cabe ORI  212 yang mau kita taman. Jarak tanam cabe rawit ORI 212 terbaik adalah 70 x 70 Cm di musim hujan dan 65 x 65 Cm di musim kemarau.

Jarak tanam cabe rawit yang ideal adalah harus sesuai karakter dan tipe tanaman cabe rawit yang ditanam. Sehingga tanaman tetap bisa mendapatkan udara, sinar matahari dan pupuk optimal.
Baca Juga : Jual Bibit EastWestSeed Murah Dan Terlengkap

9. Menanam Bibit Cabe Rawit ORI 212 Di Lahan

Menanam Bibit cabe Rawit ORI 212 bisa dilakukan setelah bibit tanaman cabe rawit berumur 24 hari dari semai. Atau bisa dilihat dengan adanya daun sempurna 4 buah.

Cara menanam cabe ORI 212 diawal harus diperhatikan waktunya. Pemindahan bibit tanaman cabe rawit baru yang kurang tepat akan menyebabkan banyak kematian. Toko Pertanian Indonesia menganjurkan menanam bibit cabe baru di jam 06.00 - 09.30 atau 15.00 - 17.00.

Tiga hari sebelum pindah tanam bibit cabe merah ORI 212 harus digeser serta diseleksi. Jangan melakukan penyiraman dan pemupukan  cabai rawit yang mau pindah tanam.

Hal ini bertujuan agar tanaman putus dari tanah serta tanaman kaku serta stress. Sehingga saat pindah tanaman tidak banyak  mati. Tanaman juga akan langsung respon menyerap nutrisi.

Sembilan langkah tadi adalah kebutuhan menanam cabe di langkah awal dalam cara menanam cabe ORI 212 Aura Seed standart budidaya cabe di toko Pertanian Indonesia. Baca terus !!!!! dan ikuti cara menanam cabe sampai selesai.

Langkah kedua adalah ditahapan perawatan tanaman budidaya cabe rawit ORI 212 di lahan.  Guna mendapatkan cara menanam cabe rawit yang baik dan benar maka silakan ikuti ulasan budidaya yang akan kami tulis.

Setelah langkah awal budidaya cabe rawit ORI 212 produk Aura Seed dilakukan secara benar maka pekerjaan selanjutnya adalah merawat tanaman cabe secara benar.

Tahapan ada di fase perawatan tanaman cabe rawit secara baik dan benar adalah sebagai berikut :

1. Penyulaman Bibit Cabe Rawit ORI 212 Yang Baik Dan Benar

Sulam terhadap tanaman dilakukan terhadap tanaman cabe mati, cacat serta tertinggal pertumbuhannya. Waktu penyulaman dilakukan maksimal 10 hari setelah pindah tanam.

Gunakan tanaman cadangan dan pilih tanaman sehat, besar dan seragam. Waktu penyulaman sama  waktu tanam yaitu pagi hari serta sore hari.

Apabila tanaman cabe mati karena hama maka cek dan kontrol di lubang tanam, biasanya akan di temukan hama pengganggunya, periksa dan hilangka terlebih dahulu.

2. Pruning ( wiwil ) Cabe Rawit ORI 212 Yang Baik Dan Benar

Pruning budidaya cabe rawit harus dilakukan dengan cara yang baik dan benar. Lakukan pruning sedini mungkin selagi tunas air masih kecil ( baru keluar ).

Pruning atau pewiwilan tanaman cabe ORI 212 dilakukan terhadap tunas air di bawah cabang Y dan tiga buah pertama keluar di cabang Y.

Pruning bertujuan agar tanaman cabe rawit merah ORI 212 bisa tumbuh maksimal dengan batang utama produktif. Pruning juga mencegah kerontokan bunga saat awal tanaman cabe tumbuh.

Pruning berfungsi memberi ruang sirkulasi  udara, cahaya dan memberi kesempatan batang serta akar tanaman tumbuh maksimal.

Apakah pembaca semua sudah melakukan pruning secara benar saat budidaya cabe rawit???? atau justru tidak pernah melakukan pruning sama sekali terhadap tanaman cabe yang anda tanam. 

3. Dosis Pemupukan Cabe Rawit ORI 212

PUPUK MUTIARA BUDIDAYA CABE ORI 212

Dosis pemupukan menjadi salah satu hal penting di cara menanam cabe rawit. Setelah memahami perihal dosis serta jenis pupuk digunakan untuk pupuk dasar.


Maka selanjutnya petani harus paham komposisi pupuk untuk tanaman cabe dan jenis pupuk untuk tanaman cabe tahapan pupuk susulan. Dosis pemupukan cabe harus diketahui oleh semua petani.

Saat ini kita membahas cara menanam cabe rawit ORI 212 produk Aura Seed. Maka dosis tanaman cabe rawit harus kita kuasai.

Cara dan umur aplikasi pupuk juga harus dikuasai agar tanaman cabe tidak mengalami keracunan pupuk. Aplikasi pupuk susulan kurang tepat bisa menyebabkan kematian pada tanaman cabe rawit.

Toko Pertanian Indonesia selama ini melakukan pemupukan cabe dengan 2 cara. Pertama adalah pemupukan cabe sistem kocor, kedua adalah cara pemupukan cabe rawit sistem tugal.

Agar lebih jelas akan saya beri rambu - rambu pemupukan yang harus di tepati yaitu :
A. Pemupukan cabe sistem kocor selalu dilarutkan di drum 200 liter, aplikasi 1 gelas Aqua ( 250 Ml )
B. Pupuk harus dilarutkan secara sempurna baru boleh di aplikasikan
C. Waktu aplikasi pupuk jam 06.00 - 09.30 dan bisa dilanjutkan jam 15.00 - 17.00
D. Pemupukan dilakukan di lubang pupuk jaraknya 20 Cm dari lubang tanam 
E. Pemupukan cabe rawit sistem tugal dilakukan secara padat ( tabur )
F. Untuk pupuk daun aplikasi dengan cara disemprotkan di daun tanaman

Pupuk digunakan untuk pupuk susulan cabe ORI 212 adalah :

NPK 16, TSP, KCL, KNO3 Putih, KNO3 Merah, Magnesium Sulfat, CNO, ZK, Pupuk Cair Fermentasi. Cara pembuatan pupuk Fermentasi cair bisa dilakukan mengikuti cara dibawah ini :


3.1 Aplikasi Pupuk susulan cabe Rawit ORI 212 dimulai tanaman berumur 10 Hari Setelah Tanam

  • Dosis pemupukan cabe rawit pertama ( 10 HST ) lakukan pengocoran pupuk budidaya cabe ORI 212 dengan pupuk dosis sebagai berikut : NPK 16 : KNO3 Merah : Calsium CNG : Magnesium Sulfat dan Pupuk Cair Fermentasi dengan perbandingan 1,5 Kg : 500 Gr : 100 Gr : 100 Gr : 2 Liter dalam 1 Drum
  • Dosis pemupukan cabe rawit kedua ( 20 HST ) lakukan pengocoran pupuk budidaya cabe ORI 212 dengan pupuk dosis sebagai berikut : NPK 16 : KNO3 Merah : MKP : Magnesium Sulfat dan Pupuk Cair Fermentasi dengan perbandingan 2 Kg : 1 Kg : 500 Gr : 300 Gr : 3 Liter dalam 1 Drum
  • Dosis pemupukan cabe rawit ketiga ( 30 HST ) lakukan pengocoran pupuk budidaya cabe ORI 212 dengan pupuk dosis sebagai berikut : NPK 16 : KNO3 Putih : MKP : ZK : Magnesium Sulfat : Borat dan Pupuk Cair Fermentasi dengan perbandingan 4 Kg : 1 Kg : 1 Kg : 500 Gr : 250 Gr : 250 Gr : 4 Liter dalam 1 Drum

  • Dosis pemupukan cabe rawit keempat ( 40 HST )

        Lakukan pengocoran pupuk budidaya cabe ORI 212 dengan pupuk dosis sebagai berikut : NPK             16 : KNO3 Putih : MKP : ZK : Magnesium Sulfat : Borat dan Pupuk Cair Fermentasi dengan                        perbandingan 4 Kg : 1 Kg : 1 Kg : 500 Gr : 250 Gr : 250 Gr : 4 Liter dalam 1 Drum

  • Dosis  pemupukan kelima ( 50 HST ) lakukan pengocoran pupuk budidaya cabe ORI 212 dengan pupuk dosis sebagai berikut : NPK 16 : KNO3 Putih : MKP : ZK : Magnesium Sulfat : Borat dan Pupuk Cair Fermentasi dengan perbandingan 5 Kg : 2 Kg : 1 Kg : 2 Kg : 250 Gr : 500 Gr : 5 Liter dalam 1 Drum

Dosis  pemupukan selanjutnya dilakukan interval 7 hari sekali dengan dosis pupuk seperti pemupukan kelima. Pemupukan harus tetap di lakukan walau sudah panen.

3.2 Cara Aplikasi Dan Dosis Pupuk Tugal Cabe ORI 212 Yang Baik dan Benar

Tanaman cabe rawit ORI 212 Aura Seed Indonesia selain dipupuk dengan sistem kocor. Maka juga diperlukan pupuk padat yang aplikasinya dilakukan cara tugal. 

Pemupukan cabe ORI sistem tugal diberikan pada umur 35, 65 dan 100 HST. Dosis yang diberikan NPK : TSP : KCL masing - masing 2 : 1 : 1 Gram per tanaman. Pemberian pupuk cara tugal dengan kedalaman 7 Cm berjarak 20 Cm dari lubang tanam.

4. Pengairan Tanaman Cabe ORI 212 Yang Baik Dan Benar

Tanaman cabe ORI 212 Aura Seed Indonesia selama pertumbuhan dan masa produksi membutuhkan kecukupan air. Air dalam kondisi cukup membuat tanaman cabe ORI 212 terhindar dari stress atau bisa menyebabkan tanaman mati.

Pengairan cara menanam cabe ORI 212 dapat dilakukan dapat dilakukan Interval 5 - 7 hari sekali dengan melihat kondisi tanah serta lingkungan. Kecukupan air juga akan mengurangi tanaman cabe terserang hama penyakit.

Jaga selalu kebutuhan tanaman cabe rawit akan air sehingga akan memberi hasil tinggi selama budidaya cabe ORI 212.

5. Pengendalian Hama Dan Penyakit Tanaman Cabe Rawit

Tanaman cabe rawit termasuk lebih tahan hama penyakit bila dibandingkan cabe merah dan cabe keriting. Namun bukan berarti kita bisa lebih tenang serta budidaya cabe ORI 212.

Kewaspadaan dalam budidaya cabe rawit tetap harus ada agar tanaman terhindar dari hama penyakit.

Pembahasan tentang cara pengendalian Hama Penyakit di tanaman cabe sudah kami ulas serta  bahas dengan lengkap oleh team Pertanian Indonesia. Maka silakan baca serta buka di artikel lain.

Baca Juga : Pestisida Serta Cara Aplikasi Yang Tepat Pertanian Indonesia

6. Panen Cabe Rawit ORI 212 Aura Seed Indonesia

Panen cabe ORI 212 bisa dilakukan setelah tanaman cabe berumur 90 hari setelah tanam. Mengikuti aturan cara menanam cabe rawit ORI 212 sesuai aturan serta cara ditulis toko Pertanian Indonesia maka kami yakin hasil panen di peroleh akan memuaskan serta melimpah.

Panen cabe ORI 212 dapat dilakukan dengan mengambil buah cabe rawit sudah berwarna merah. Waktu pemetikan terbaik adalah jan 07.00 - 10.00 atau nanti bisa dilajutkan jam 14.00 - 17.00.

Lakukan sortasi terhadap cabe sudah panen, sehingga kita bisa menjual dengan harga lebih mahal. Bedakan cabe utuh, panjang serta tidak busuk, hal ini bertujuan agar tidak mengalami masalah dalam tranportasi.

Letakkan cabe di karung berlubang - lubang kecil sehingga lebih tahan pengangkutan. Cabe cacat di sendirikan biar tidak menyebabkan cabe bagus tertular.

Demikian tulisan dari toko Pertanian Indonesia tentang Jual dan Cara Menanam Cabe ORI 212 Harga Murah. Apabila kurang jelas bisa di tanyakan secara langsung ditempat kami di kotak telepon sudah ada. Semoga tulisa ini membawa manfaat, terima kasih.

EAST WEST PERUSAHAAN BENIH NASIONAL INDONESIA TERBAIK
East West adalah salah satu perusahaan benih skala nasional terbaik Indonesia. Toko Pertanian Indonesia Go Online SMS / WA : 0812 5227 1859, supplier benih East...
STARTUP PERTANIAN INDONESIA PENTING BAGI PETANI
Startup pertanian saat ini jadi salah satu peluang usaha dan peluang bisnis banyak ditekuni generasi milenial. Pertanian Indonesia SMS / WA : 0812 25227 1859...
Leave a comment
Note: HTML is not translated!