Mulsa Perak Perak

Mulsa Perak Perak

  • Kode Produk: Berkebun
  • Ketersediaan: 100
  • Rp35.000

  • Sebelum Pajak: Rp35.000

Dukungan Pengiriman

Pilihan yang Tersedia

- OR -
Jumlah minimum dari produk ini adalah 5

Layanan Estimasi Biaya

Penggunaan mulsa pada tanaman kini menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh petani. Namun apa Anda sudah tahu apa itu mulsa ?? Mulsa adalah material penutup tanaman budidaya yang memiliki banyak manfaat bagi tanaman karena bisa mencegah pertumbuhan gulma dan penyakit sehingga tanaman bisa tumbuh dengan baik dan sempurna. Hal ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi petani karena bisa menghemat biaya produksi tanaman.

Jenis jenis mulsa terdiri dari mulsa organik dan mulsa anorganikMulsa organik merupakan jenis mulsa yang terbuat dari bahan alami (organik), contohnya alang-alang/jerami dan cacahan batang dan daun tanaman rumput-rumputan. Sedangkan mulsa anorganik merupakan mulsa yang bahan penyusunnya terbuat dari bahan sintesis atau tidak mudah terurai (anorganik), contohnya adalah mulsa plastik, mulsa perak perak, mulsa hitam perak dan karung.

Khusus untuk mulsa anorganik, sebelum digunakan perlu untuk dilubangi terlebih dahulu sesuai dengan jarak tanam. Karena itu kita memerlukan alat pelubang mulsa untuk memudahkan kita melubangi mulsa tersebut. 

Salah satu jenis mulsa yang banyak digunakan petani salah satunya yaitu mulsa perak perak atau mulsa grenjeng. Mulsa perak perak jenisnya sama dengan mulsa hitam perak, yang membedakan hanyalah warnanya saja. Dengan menggunakan mulsa perak perak ini maka dipastikan bisa menekan serangan kutu dan serangga pada tanaman karena mulsa perak perak mampu memantulkan sinar matahari sebesar 33 %. Selain kutu dan serangga, penggunaan mulsa perak perak ini juga efektif untuk menangkal serangan virus dan penyakit sehingga tanaman bebas dari segala macam ancaman.

Manfaat penggunaan mulsa perak perak pada tanaman yaitu : 

  1. Membantu menjaga suhu tanah agar tidak terjadi penguapan sehingga kelembapan tanah tetap terjaga
  2. Melindungi tanah dari guyuran air hujan sehingga bisa mencegah erosi
  3. Menekan pertumbuhan gulma sehingga menghemat biaya produksi
  4. Meningkatkan aktivitas mikroorganisme tanah sehingga sifat kimia dan fisika tanah bisa menjadi lebih baik
  5. Mulsa yang berupa sisa-sisa tanaman bisa menjadi sumber organik bagi tanah, sehingga tanah menjadi lebih subur

Catatan :

  • Toko Pertanian Indonesia jual mulsa perak perak dengan harga murah, tersedia dalam ukuran 1 roll dengan lebar : 80 cm, 100 cm, dan 120 cm. Hanya melayani pembelian via online
  • Pertanian Indonesia jual produk asli mulsa grenjeng, harga murah dan pasti terkirim sampai ke pemesan melalui jasa ekspedisi terpercaya
Keterangan
Harga Harga belum termasuk biaya kirim
Lebar 80 cm, 100 cm dan 120 cm
Roll 1 Kg
Jaminan

Barang pasti datang dengan produk original

Produk
Cara Penggunaan

Konsultasikan dengan team ahli Pertanian Indonesia

Belanja Online
Sms / Wa 0812 - 5227 - 1859
Layanan Estimasi Biaya

Tulis ulasan

Catatan: HTML tidak diterjemahkan!
    Buruk           Baik

Tags/penandaan: pertanian indonesia, alat pertanian, berkebun, mulsa perak perak