Alat Pelubang Mulsa

Alat Pelubang Mulsa

  • Kode Produk: Berkebun
  • Ketersediaan: 2-3 Hari
  • Rp95.000

  • Sebelum Pajak: Rp95.000

Dukungan Pengiriman

Pilihan yang Tersedia

Checkout
- OR -

Layanan Estimasi Biaya

Penggunaan mulsa pada tanaman kini menjadi hal yang lumrah dilakukan oleh petani. Namun apa Anda tahu apa itu mulsa ??

Mulsa adalah material penutup tanaman budidaya yang memiliki banyak manfaat bagi tanaman karena bisa mencegah pertumbuhan gulma dan penyakit sehingga tanaman bisa tumbuh dengan baik dan sempurna.

Hal ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi petani karena bisa menghemat biaya produksi tanaman.

Jenis jenis mulsa terdiri dari mulsa organik dan mulsa anorganikMulsa organik merupakan jenis mulsa yang terbuat dari bahan alami (organik), contohnya alang-alang/jerami dan cacahan batang dan daun tanaman rumput-rumputan.

Sedangkan mulsa anorganik merupakan mulsa yang bahan penyusunnya terbuat dari bahan sintesis atau tidak mudah terurai (anorganik), contohnya adalah mulsa plastik, mulsa perak, mulsa hitam perak dan karung.

Khusus untuk mulsa anorganik terutama untuk mulsa plastik, sebelum digunakan perlu untuk dilubangi terlebih dahulu sesuai dengan jarak tanam. Karena itu kita memerlukan alat pelubang mulsa untuk memudahkan kita melubangi mulsa tersebut. 

Alat pelubang mulsa bisa terbuat dari bermacam-macam bahan, tetapi kebanyakan produk di pasaran biasanya terbuat dari baja tahan karat dan memiliki gerigi tajam di sisi bawah.

Menggunakan alat pelubang mulsa maka bisa memudahkan petani untuk membuat lubang pada mulsa yang akan digunakan untuk tanaman.

Alat pelubang mulsa ini memiliki diameter yang berbeda-beda / bervariasi, sehingga harga jualnya pun bervariasi. Kegunaannya pun masih sama sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan petani di lapangan.

Cara menggunakan alat pelubang mulsa yaitu dengan menancapkan dan mendorongnya ke mulsa plastik lalu putar. Setelah itu angkat alat pelubang mulsa maka tanah pun akan ikut terangkat sehingga lubang tanam di mulsa plastik pun terbentuk.

Jika ingin menghilangkan tanah di alat pelubang mulsa maka tekan pendorongnya dan akan lebih mudah jika disediakan bak air untuk menghilangkan tanah tersebut.

Catatan :

  • Toko Pertanian Indonesia jual alat pelubang mulsa harga murah, tersedia dalam diameter : 5 cm, 7,5 cm, dan 10 cm. Hanya melayani pembelian via online
  • Pertanian Indonesia jual produk asli alat pelubang mulsa, harga murah dan pasti terkirim sampai ke pemesan melalui jasa ekspedisi terpercaya
Keterangan
Harga Harga belum termasuk biaya kirim
Diameter 5 cm, 7,5 cm dan 10 cm
Belanja Online
Sms / Wa 0812 - 5227 -1859
Layanan Estimasi Biaya

Tulis ulasan

Catatan: HTML tidak diterjemahkan!
    Buruk           Baik

Tags/penandaan: pertanian indonesia, alat pertanian, berkebun, alat pelubang mulsa